Beranda Lintas Provinsi Kapolsek Lembeh Selatan Peduli Anak, Bangun Taman Bacaan di Pinggir Pantai

Kapolsek Lembeh Selatan Peduli Anak, Bangun Taman Bacaan di Pinggir Pantai

147
0
Taman Baca di Pinggiran Pantai Pamburuan
Loading...

Buktipers.com – Kota Bitung (Sulwesi Utara)

Setelah mendapat persetujuan dari Tokok masyarakat, Kapolsek Lembeh Selatan, Iptu RJ. Lumandung, SH bersama anggotanya mendirikan Taman Baca di Pinggiran Pantai Pamburuan Kelurahan Pasir panjang Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung Sulwesi Utara. Hal tersebut disampaikan Kapolsek ke Bukti Pers melalui sambungan telepon seluler, Juma’at (14-12/18) lalu.

Kapolsek Lembeh bersama Kornas TRC PA, dilokasi Taman Baca.

Dijelaskan Kapoksek, Pantai Pamburuan dijadikan anak muda di bawah umur tempat nongkrong minum minuman beralkohol yang menggagu ketenangan masyarakat setempat.

Ditambahkan Kapolsek, Setiap ada patroli dari jajaranya, anak -anak tersebut berlarian ketakutan.

“Kasihan dan perihatin kita melihat mereka, apalagi mereka masih anak-anak dibawah umur. Untuk menghindari gangguan terhadap masyarakat, Kapolsek mengusulkan kepada tokoh Masyarakat setempat dipinggiran Pantai Pamburuan dibuatkan Taman Baca”, Jelas Kapolsek.

Baca Juga!  Dituding Menampar Siswa, Kepsek SMP Mutiara Lido Langsung Membantah

“Pembangunan Taman bacaan yang dibiayai Kapolsek Lembah Selatan itu dilaksanakan sederhana, bahan dari bambu dan kayu yang didapat dilokasi itu”, tutur Kapolsek.

Buku bacaan juga kita sediakan sebagian dari buku bacaan Anggota jajaran Polsek dan bantuan Sponsor, jelasnya.

“Kornas TRC Perlindungan Anak Bunda Naumi mengapresiasi kegiatan itu, menurutnya hal itu sangat bagus karena membaca adalah jendela dunia”, tuturnya. (Realese/Aro Ndraha)

Loading...