Kapolsek Pengkadan Bimbing dan Latih Siswa SMAN 1 jadi Calon Anggota Polri

0
225
Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian berkunjung ke SMA Negeri 1 Pengkadan, Selasa (4/12/2018), untuk melakukan pembinaan dan melatih para siswa dan siswi agar bisa menjadi anggota Polri. Kedatangannya disambut Kepsek SMA Negeri 1, TARMIZI SPd, (foto/bayu)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian berkunjung ke SMA Negeri 1 Pengkadan, Selasa (4/12/2018). Kedatangannya untuk melakukan pembinaan dan melatih para siswa dan siswi agar bisa menjadi anggota Polri.

Kunjungan Kapolsek Pengkadan didampingi Kanit Binmas, Bripka Cari Tri Susanto dan diterima langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Pengkadan Tarmizi, SPd.

Pada pertemuan itu, Kapolsek menyampaikan maksud kedatangannya, selain untuk silaturahmi lebih fokus pada maksud edukasi, guna mempersiapkan para siswa dan siswi dari Kecamatan Pengkadan yang berminat menjadi anggota Polri.

Untuk maksut itu, maka imbuh Kapolsek lagi, perlu ada persiapan dini yang harus dilakukan para anak didik, agar nanti saat mengikuti tes masuk menjadi calon anggota Polri bisa berhasil.

“Ini merupakan rekrutmen proaktif seleksi calon anggota Polri tahun 2019, yang akan dilakukan Polsek Pengkadan, Polres Kapuas Hulu. Tujuannya untuk mencari, mendapatkan, membina dan melatih calon peserta seleksi yang berminat, dan memenuhi persyaratan. Terkhusus bagi anak didik yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pengkadan,” ujaranya dalam pertemuan dengan Kepala SMA Negeri 1 itu.

Mendapat penjelasan dari Kapolsek tersebut, Kepala Sekolah SMA Negeri 1, Tarmizi mengucapkan terimakasihnya yang tak terhingga.

Bimbingan dan pelatihan yang diberikan pihak Polsek Pengkadan katanya, merupakan jasa edukasi yang tak ternilai harganya, dimana Kapolsek Pengkadan telah meluangkan waktu dan tenaganya hanya untuk memberi perhatian agar anak-anak didik yang berminat jadi anggota Polri, nantinya mempunyai bekal untuk menjalani tes.

“Harapan kami, semoga dari pihak Polsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu untuk dapat memberikan bimbingan dan latihan untuk menghadapi tes penerimaan rekrutmen Polri,” ujaranya.

Diakuinya, tanpa bimbingan dan latihan tersebut peluang untuk diterima menjadi anggota Polri sangat sulit, dikarenakan anak didik akan sulit untuk bersaing dengan anak-anak di kota besar.(Js/Bayu)

 

Editor : Maris