Kapolsek Pengkadan Ikut Sosialisasi Tentang Gizi    

0
264
Sosialisasi tentang gizi di Pengkadan.(foto/bayu)
Dijual Rumah

Buktipers.com Kapuas Hulu (Kalbar)

Bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Pengkadan, Selasa (27/11/2018) dilaksanakan sosialisasi tentang gizi oleh Darma Wanita Persatuan Kecamatan Pengkadan, dengan tema “Membangun Gizi, Menuju Kecamatan Pengkadan Berprestasi”.

Hadir dalam sosialisasi, Camat Pengkadan Tabri SE.MAP, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian, Kepala KUA Pengkadan Sofia SAg, Kepala Puskesmas Pengkadan Surya Dharma, Kades se-Kecamatan Pengkadan, ibu-ibu para Kades dan masyarakat desa, dengan narasumber sosialisasi, Siti Wahdah SGZ.RD.MPH dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.

Camat Pengkadan mengatakan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi tentang gizi untuk mengedukasi atau memberikan pengetahuan tentang gizi kepada warga masyarakat, terutama istri-istri Pegawai Negeri Sipil dan istri-istri Kepala Desa se-Kecamatan Pengkadan.

“Harapan kita, dengan sosialisasi ini para peserta paham dan dapat mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari, agar kita mau peduli serta mampu mengatasi problem gizi di lingkungan masing-masing,” kata Camat.

“Ada tiga faktor utama penyebab gizi buruk, yakni asupan, penyakit, dan pola pengasuhan. Gizi buruk tidak hanya dapat terjadi pada kelurga miskin, melainkan juga keluarga berkecukupan atau kaya. Tidak hanya pada anak, melainkan juga remaja hingga orang dewasa,” jelas Siti Wahdah.

Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian saat ditemui di sela-sela sosialisasi tersebut mengatakan sosialisasi ini sangatlah baik.

“Kami (Polsek Pengkadan, red) siap mendukung untuk mensosialisasikannya melalui Bhabinkamtibmas, karena masalah ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” ucap Ipda Jaspian singkat. (Js/Bayu)

 

Editor : Maris