Kapolsek Rambutan Sosialisasi Narkoba Di Akbid Pemko Tebing

0
666
IMG-20170915-WA0004

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Kapolsek Rambutan adakan sosiliasi narkoba terhadap siswa siswi di Akademi Kebidanan Pemko Tebing Tinggi, Jumat (15/9/2017).

Dalam hal untuk pemberantasan pengaruh narkoba di kalangan generasi muda, khususnya bagi pelajar, kita harus melakukan pencegahan sedini mungkin.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Rambutan AKP Supendi, SH didampingi Kanit Reskrim dan Kanit Binmas menyampaikan, kalangan remaja saat ini sangat rentan akan peredaran narkoba juga pergaulan bebas di Akademi Kebidanan Tebing Tinggi.

“Generasi muda khususnya pelajar merupakan sasaran empuk peredaran narkoba, karena pelajar ini masih dalam masa transisi, maunya ingin mencoba hal-hal yang dianggap baru, namun seringkali membahayakan,” ujar AKP Supendi.

Dengan penyuluhan ini, semua siswa memiliki pengetahuan yang benar tentang narkoba dan bahayanya. Sehingga lebih waspada untuk tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba.

AKP Supendi, SH juga mengharapkan, pelajar sebagai generasi muda, juga harus lebih aktif sejak dini dan perlu mengetahui bahaya narkoba, baik melalui penyuluhan maupun pengetahuan di lingkungan sekitar.

“Sebab faktor penyebab begitu banyak, bisa dari faktor diri sendiri, rasa keingintahuan yang besar untuk mencoba-coba, bersenang-senang serta agar bisa diterima dalam suatu komunitas,” ujarnya.

Selain bahaya narkoba, ia juga mengingatkan agar siswa/i wajib mentaati berbagai aturan, baik dalam lalu lintas, dan juga menghindari tawuran antar pelajar.

“Saya harapkan adik-adik di sekolah ini benar-benar menjadi siswa/i yang terdidik dan menjadi contoh nantinya. Semua hal yang dirasa kurang baik, seyogyanya dihindari,” pungkasnya.

“Dengan adanya kegiatan penyuluhan seperti ini, semakin mempererat hubungan sekolah dengan Polsek Rambutan, serta siswa/i di sekolah ini, terbebas dari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas,” ucapnya. (Dav/Red)