Kapolsek Suhaid Hadiri Kegiatan Gerakan Peningkatan Produksi Pertanian

0
116
Loading...

BuktiPers.Com – Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko menghadiri giat tanam perdana oleh kelompok tani Singa Marta Desa Mensusai, Kecamatan Suhaid dengan tema “GERAKAN PENINGKATAN PRODUKSI PERTANIAN”. Melalui Penanaman Padi Musim Tanam Gadu 2018 Dalam Rangka Mencapai Swasembada Beras Berkelanjutan di Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (16/5/2018), kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 10.45 WIB s/d 14.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kementerian pertanian RI yang diwakili oleh Kepala Balai pelatihan pertanian RI Heri Sulianto, Bupati KH A. M. Nasir S.H, Kepala Dinas pertanian dan pangan Abdurrasyid, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Piramli, Dinas Perhubungan Drs. H. Abdul Halim, Dinas Lingkungan Hidup A. Sadau, Dinas Koperasi UKM Ab. Choirul saleh, Kabag Perekonomian Agustinus Stormadi, Kabag Humas Ab. Sudarmo, Kabag umum Hendri, Kabag p2 Rusi Hartono, Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu Yosef Jasman, Dinas Pemdes Abdul Halim, Kasdim 1206 Putussibau Mayor Hadi, Camat Suhaid Joko Kusmanto, SH, Danramil Suhaid Peltu Edi Sarimin, Camat Semitau H. Mas Hidayat, MPd, Perkebunan PT. Sinar Mas, Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat Cabang Semitau, Kepala Desa kecamatan Suhaid serta Masyarakat yang hadir sekitar 200 orang.

Baca Juga!  AKBP Imam Riyadi Serah Terimakan Rotasi Jabatan Perwira Polres Kapuas Hulu

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Abdurrasyid mengatakan dengan adanya kegiatan ini menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan hasil di sektor pertanian maupun perkebunan. Kecamatan Suhaid merupakan lahan pertanian┬ápadi yang sudah berkembang, disamping padi, karet juga berkembang,” kata Abdurrasyid.

Dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kapuas Hulu Piramli juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam mendukung upaya meningkatkan produksi padi yang diharapkan bukan hanya memenuhi keluarga petani namun juga bisa mensuport kebutuhan pangan secara nasional.

Kementerian Pertanian RI yang diwakilkan oleh Heri Sulianto dalam sambutanya mengatakan, “Semoga Pemkab Kapuas Hulu terus berupaya memperhatikan kesejahteraan para petani sehingga dapat mempermudah para petani untuk menggarap sawah dan meningkatkan hasil pertaniannya,” harap Heri Sulianto.

Baca Juga!  Terkait Aksi Teroris Di Polda Riau, Pemprov Riau Keluarkan Maklumat Bersama Aktifkan Siskamling

Sedangkan Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa semangat dan kerja keras petani di masa tanam ini diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak yang baik.

Bupati Kapuas Hulu berharap, di masa sekarang, petani harus berfikir produktif dan selektif seperti mencari bibit yang baik, cocok dengan iklim tanah, irigasi terjaga, tehnologi pertanian dan pelatihan sebagai upaya meningkatkan intensitas produksi gabah, dengan demikian kesejahteraan petani dapat meningkat dan tercapai. Lebih lanjut Bupati Kapuas Hulu mengajak semua pihak untuk mendukung percepatan pangan, dan memperluas lahan pertanian.

“Atas nama Pemda Kabupaten Kapuas Hulu kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi para petani untuk meningkatkan hasil panennya,” pungkasnya. (Irwan/Bayu/Red)

Loading...