Kasat Binmas Polres Labuhanbatu Sosialisasi PPKM Mikro di Kelurahan Aek Paing

0
10
Kasat Binmas Polres Labuhanbatu, didampingi Lurah Aek Paing saat sosialisasi PPKM Mikro.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Mencegah penyebaran Covid-19, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu, AKP A.R Manurung, SH, bersama Lurah Aek Paing, Parida Hanum, SPd, MM, sosialisasi PPKM Mikro melaui Focus Group Discussion dengan tema “Kegiatan PPKM Mikro di Kelurahan dan Desa Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak) Guna Mencegah Penyebaran Covid-19”, pada Rabu (31/3/2021), di Aula Kantor Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara.

Lurah Aek Paing mengucapkan terimakasih kepada Kasat Binmas Polres Labuhanbatu yang telah hadir, dalam agenda sosialisasi pencegahan Covid-19.

Parida juga menghimbau masyarakat agar terus tetap waspada dalam penyebaran Covid-19, dan diminta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu, AKP A.R Manurung, mengatakan, bahwa masalah Covid-19 merupakan masalah yang serius.

“Covid-19 ini merupakan masalah serius, kemarin sempat longgar, tapi saat ini kita kembali menerapkan PPKM Mikro guna mencegah penyebaran Covid-19,”katanya.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro ini, sambung Kasat, sudah diterapkan di 6 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara. Namun, bukan berarti Kabupaten lain tidak menerapkan PPKM, katanya.

“Ada 6 Kabupaten/Kota yang sudah menerapkan PPKM Mikro tersebut, guna mencegah penyebaran Covid-19, namun bukan berarti Kabupaten lain, termasuk kita tidak menerapkan itu,”jelasnya.

Kasat menganjurkan Kelurahan dan Desa agar kembali menghidupkan Pos Penjagaan guna mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Acara diawali dengan manyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian membaca doa dan di akhiri dengan sesi tanya jawab dari masyarakat oleh Kasat Binmas.

 

(Syafii Harahap)