Kasat Intelkam Polres Sergai Dimutasi, Ini Penggantinya

0
4
Mapolda Sumatera Utara. (Istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Seorang perwira polisi di Serdang Bedagai (Sergai), AKP Bobi Vaski Pranata dimutasi menjadi Pama Polda Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh Senin (5/10/202), mutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin nomor ST/924/X/KEP./2020 per tanggal 2 Oktober 2020.

Jabatan Kasat Intelkam Polres Sergai dipercaya oleh AKP Luhut Bapit Sihombing. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam di Polres Pakpak Bharat.

Iptu Yusri Darma Siregar dipercaya menjabat sebagai Kanit Intelkam Polres Pakpak Bharat. Yusri sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Simalungun.

Diketahui, AKP Bobi Vaski Pranata dibebastugaskan karena menggelar resepsi pernikahan di salah satu gedung di Kabupaten Labuhanbatu saat pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, Propam Polda Sumut telah memanggil yang bersangkutan dan menganani kasus tersebut.

“Awalnya beredar video resepsi pernikahan saat pandemi lalu kita mengecek kebenarannya, dan ternyata benar kalau yang menggelar pesta pernikahan itu anggota Polri,” kata Tatan, Minggu (4/10/2020).

Tatan mengatakan, oknum perwira itu dinilai melanggar maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Adziz tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

“Nantinya anggota tersebut akan menjalani sidang disiplin,” jelasnya.

Pihaknya sudah memberikan sanksi sementara terhadap personel, berupa membebaskantugaskannya dari jabatan sebagai Kasat Intelkam.

“Sudah dibebastugaskan dari jabatannya. Penggantinya siapa, belum. Nanti kita informasikan,” ujarnya.

Diberitakan, video pesta pernikahan oknum perwira polisi ini sempat beredar di media sosial.

Seorang oknum perwira polisi menggelar resepsi pernikahan di salah satu gedung di Kota Rantau Parapat, Labuhanbatu pada Sabtu (26/9/2020).

Dalam video terlihat, tamu undangan bahkan pengantin sendiri tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

 

Sumber : Suara.com