Kasat Reskrim Polres Sergai Bantu Rizqy Penderita Hidrosefalus

0
33
Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Pandu Winata, didampingi KBO Reskrim, IPTU Adi Santika, saat menyambangi kediaman Rizqy, di Dusun I Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Sabtu (6/2/2021).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Penyakit Hidrosefalus yang diderita Rizqy Ananda (11), warga Dusun I Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), membuat Rizqy hanya bisa terbaring, tanpa dapat melakukan aktivitas apapun seperti anak – anak seusianya.

Mengetahui hal ini, Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Pandu Winata, didampingi KBO Reskrim, IPTU Adi Santika bersama personel, yang sebelumnya mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan, AIPTU MH Siagian, tentang kondisi Rizqy, langsung menyambangi kediaman orang tuanya, di Dusun I Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Sabtu (6/2/2021).

Susilawati (25), ibu kandung Rizqy kepada wartawan mengatakan, bahwa Iki (panggilan akrab) awalnya lahir normal, tanpa ada gejala sakit. Saat Iki usia 5 bulan, baru terlihat kelainan di kepalanya.

“Kemudian kami bawa ke Puskesmas Perbaungan dan dirujuk ke RS Adam Malik,”cerita Susi.

Dari RS Adam Malik, anaknya dirujuk ke RS Elisabeth Medan untuk dilakukan scanning. Dokter mengatakan, kalau dilakukan operasi, biasanya anaknya tidak akan selamat.

Dokter pun tidak mau melanjutkan operasi, dan pesan dokter agar Iki dirawat baik – baik di rumah saja, ujar Susi sedih.

Untuk makanan keseharian, Iki hanya makan nasi tim. Kalau dikasih nasi keras kasihan pak, enggak tega lihatnya, imbuhnya.

Rizqy yang ditinggalkan ayahnya saat usia 9 bulan dengan alasan merantau, namun sampai saat ini belum kembali. Kesehariannya, dirawat oleh neneknya, Lasinem (52) karena ibunya bekerja sebagai cleaning service, di sebuah Bank Swasta di Perbaungan.

Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Pandu Winata, usai memberikan bantuan paket sembako dan sejumlah uang, berharap agar Rizqy dirawat dengan baik karena anak adalah titipan Allah SWT. Dan meminta keluarga agar bersabar dalam merawatnya.

“Ini adalah tugas dan tanggungjawab saya sebagai umat beragama. Bantuan yang kami berikan adalah sebagai bentuk perhatian Polri, khususnya Satreskrim Polres Sergai kepada adik Rizqy. Saya juga berpesan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan, AIPTU MH Siagian agar memperhatikan kondisi adik Rizqy. Jika terjadi sesuatu hal agar segera lapor ke saya,” pesan AKP Pandu.

Susilawati mengucapkan terima kasih kepada AKP Pandu Winata, bersama jajaran Polres Sergai yang sudah menyempatkan diri untuk bertamu, ke kediaman mereka.

“Semoga bapak diberikan kesehatan dan kemurahan rezeki,” kata Susi mendoakan.

(ML.hrp