Kasatnarkoba : Hindari Narkoba Jangan Sekali Kali Menyentuhnya

0
380
Dijual Rumah

Buktipers.com-Tanggamus (Lampung),

Bahaya Narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat Kota Pringsewu dan Tanggamus wilayah hukum Polres Tanggamus.

Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak didengung-dengungkan.

Sebab, penyalahgunaan narkoba bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat dan masa depan bangsa.

Begitupun bagi pelajar dan remaja sangat memprihatinkan, walaupun sudah banyak bandar dan pengedar narkotika yang ditangkap dan di penjara, tetapi peredaran narkoba sepertinya susah untuk dicegah dan ditanggulangi.

Dalam pencegahan dan pemberantasan membutuhkan kerjasama yang serius, baik dari pemerintah, aparat dan masyarakat.

Saat ditemui diruang kerjanya Kasatnarkoba Polres Tanggamus, Rabu (15/08) Iptu Anton Saputra, mengatakan maraknya peredaran narkoba di kabupaten Tanggamus dan kabupaten Pringsewu sindikat narkoba sangat rapi sehingga penyebaran sangat cepat.

“Satuan Reserse Narkoba Polres Tanggamus bekerja sama dengan pihak BNN, TNI, pihak Pemkab dengan dinas terkait seperti dinas Kesehatan, dinas Pendidikan, tokoh masyarakat akan selalu memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya agar tercipta zona bebas narkoba.” ucapnya

“Kasus narkoba sekarang sangat miris, sudah merambah sampai kekalangan anak sekolah, sehingga dalam hal ini pihak pendidik, dan pihak orang tua, agar tak henti-hentinya menasehati anak tentang bahaya narkoba,” Tuturnya.

“Penangkapan pada napi narkoba tidak terlalu menimbulkan epek jera, pasti sewaktu-waktu dia kembali ke narkoba lagi, maka di sinilah eksen keluarga untuk membantu, menyemangati agar meninggalkan narkoba, buat anak tersebut mempunyai aktifitas positif sehingga mereka akan lupa dengan narkoba tersebut,” Ujarnya.

Bagi anak -anak yang mempunyai cita-cita tinggi jangan sekali-kali menyentuh barang narkoba tersebut, karena kalau sudah menyentuh barang tersebut apa yang di cita-citakan untuk kedepan akan terhambat.

“Jangan pernah menentang pesan orang tua, karena nasehat orang tua tidak pernah jelek, selalu mengarahkan anaknya untuk menjadi yang terbaik. Jangan kecewakan orang tua, buat orang tua bangga dengan keberhasilan dan kesuksesan,” kata Kasat dengan mantap. (Nang/red)