Kasdam XII/Tpr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden

0
210
Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh, bersama Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto, saat memeriksa pasukan pengamanan VVIP, dalam rangka kunjungan kerja, Presiden RI dan rombongan ke Provinsi Kalimantan Barat, di Lapangan Apel Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu, Rabu (4/9/2019).
Dijual Rumah

Kubu Raya, buktipers.com – Mewakili Pangdam XII/Tanjungpura, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh, bersama Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto, memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja, Presiden RI dan rombongan ke Provinsi Kalimantan Barat, di Lapangan Apel Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu, Rabu (4/9/2019).

Peserta apel, terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah, serta unsur pendukung lainnya.

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh, selaku Wakil Panglima Komando Operasi Pengamanan VVIP, dalam amanatnya menyampaikan, kunjungan Presiden ke wilayah Kalimantan Barat, bukan kunjungan yang pertama. Namun sudah sering Presiden, melaksanakan kunjungan ke wilayah Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar.

Untuk itu, Kasdam XII/Tpr mengharapkan kepada personel yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP tidak menjadikan kegiatan ini sebagai rutinitas.

Setiap personel harus melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, serta bisa mengantisipasi segala potensi ancaman yang bisa menggagalkan rangkaian kunjungan kerja Presiden, di wilayah Kalbar, pesannya.

“Kita harus mengamankan kegiatan kunjungan ini mulai dari datang sampai dengan kembalinya, harus diamankan apapun taruhan dan resikonya. Prajurit TNI-Polri harus bertanggung jawab dan menjamin, bahwa selama kegiatan Presiden dapat berjalan lancar,” tegas Kasdam XII/Tpr.

Ditegaskan kembali, dalam pengamanan ini tidak boleh ada kegagalan sedikitpun. Sekecil apaun tugas yang diberikan pada personel TNI-Polri yang terlibat dalam Satgas Pengamanan VVIP, jangan  merasa kecil. Ketika kita merasa kecil, maka akan muncul sikap mengabaikan tugas diemban, ujarnya.

“Agar fokus dalam pelaksanaan, mari kita tunjukan bahwa TNI-Polri disini kompak dan memang patut menjadi prajurit kebanggaan di wilayah Kalbar maupun kebanggaan Presiden RI. Ingat apapun yang terjadi, kita tidak boleh gagal. Beliau adalah Presiden, simbol negara yang selama ini kita junjung dan banggakan, tunjukan tugas terbaik kalian,”ujar Kasdam XII/Tpr.

Kepada media, Kasdam XII/Tpr menyampaikan, untuk menjamin kelancaran kunjungan Presiden, seluruh obyek yang akan dikunjungi akan ditempatkan pasukan pengamanan.

“Untuk itu, saya mengimbau pada masyarakat kita sama-sama menyambut dengan baik tunjukan antusias kita dalam menyambut Presiden yang kita cintai,” pungkas Kasdam XII/Tpr.

(Pendam XII/Tpr/Bayu)