Beranda Sumut Kasek dan Pengawas Sekolah Dilantik, Soekirman : Ini Pembinaan Terhadap Karir Pegawai

Kasek dan Pengawas Sekolah Dilantik, Soekirman : Ini Pembinaan Terhadap Karir Pegawai

32
0
Wakil Bupati Sergai ,H Darma Wijaya, ucapkan selamat kepada pejabat pengawas, tenaga kependidikan dan kepala sekolah yang dilantik, di Aula Sultan Serdang, di komplek Kantor Bupati Sergai.
Loading...

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Pejabat Pengawas, Tenaga Pendidik dan Kepala Sekolah, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) secara resmi dilantik Bupati  Sergai, Ir H Soekirman, yang diwakili Wakil Bupati (Wabup), H Darma Wijaya, Selasa (16/7/2019), lalu, di Aula Sultan Serdang.

Bupati Sergai  dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup, menyampaikan, kegiatan pelantikan dan mutasi jabatan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Ini merupakan pembinaan terhadap karir pegawai. Pelantikan ini juga bagian dari penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai, katanya.

“Perlu saya tegaskan kepada para pejabat pengawas yang baru dilantik. Jabatan yang diemban, merupakan jabatan yang sangat teknis dan harus melakukan gerakan secara operasional bukan kebijakan, namun harus tahu apa yang menjadi tujuan organisasi tersebut.

Baca Juga!  Bupati dan Wakil Bupati Palas Dilantik Gubsu, Massa malah Demo Minta Dibatalkan

Pejabat pengawas harus mampu turun langsung ke lapangan dan menjalin komunikasi yang baik dengan SKPDnya dalam mewujudkan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Sergai,”pesan Bupati.

Wabup Sergai, H Darma Wijaya foto bersama dengan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Sergai, Drs Dimas Kurnianto SH, bersama dengan pejabat yang baru dilantik, di Aula Sultan Serdang, kompleks Kantor Bupati Sergai, Selasa (16/7/2019).

Kita menyadari, bahwa tantangan kedepan semakin berat, kita dituntut terus berinovasi dan meningkatkan kualitas dalam melayani masyarakat. Oleh karena itu, saya tumpukan kepada saudara yang baru dilantik dalam mewujudkan cita-cita pembangunan di daerah ini, ujar Bupati lagi.

Ditambahkan Wabup, H Darma Wijaya, para Kepala Sekolah yang baru dilantik, diminta untuk menanamkan pola pikir bagaimana menjadi seorang pengusaha/wirausahawan dan petani yang handal.

Hal ini bertujuan untuk membentuk mental-mental generasi muda yang siap menghadapi tantangan revolusi industri 0.4, di masa yang akan datang, tegasnya.

Baca Juga!  Kampanyekan Millenial Road Safety Festival, Kapolres Dairi Pimpin Pawai Kenderaan Keliling Kota Sidikalang

Kepala sekolah (Kasek) yang dilantik, diantaranya, Nanggung Tariga, sebagai Ka.SDN 101953 Pantai Cermin, Nuraini SPd, diangkat sebagai Kasek Dasar Negeri 106208 Belidaan, dan Saiin SPd sebagai Kepala SD Negeri 105404 Pekan Sialang Buah.

 

(ML.hrap)

Loading...