Beranda Hukum Kasi Pidsus Kejari Sibolga,Geledah Kantor BPKAD dan Kantor PU Tapteng

Kasi Pidsus Kejari Sibolga,Geledah Kantor BPKAD dan Kantor PU Tapteng

241
0
Loading...

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Tim Penyidik Satuan Anti Korupsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibolga menggeledah 2 kantor di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa, (24/04/2018).

Penggeledahan itu terkait kasus dugaan korupsi pembangunan kantor Bappeda Tapteng yang menelan biaya sebesar Rp4.232.027.398 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2015.

Dua kantor yang diperiksa Tim Penyidik Satuan Anti Korupsi Kejari Sibolga itu yakni kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Dinas Pekerjaan Umum.

Pantauan, penggeledahan itu melibatkan sebanyak 6 orang penyidik Kejari dan mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian. Penyidik mengamankan sejumlah dokumen penting yang berkaitan dengan kasus tersebut.

Kasi Pidsus Kejari Sibolga, R Dayan Pasaribu yang memimpin langsung penggeledahan tersebut mengatakan, penggeledahan itu dilakukan dalam rangka pengumpulan dokumen terkait dugaan tindak pidana korupsi pembangunan kantor Bappeda Tapteng.

Baca Juga!  Kegiatan Dinas PUPR Siantar Mengganggu Dan Rugikan Masyarakat

“Hari ini yang kita lakukan penggeledahan hanya dua saja, kantor BPKAD dan Dinas PU. Di kantor BPKAD kita geledah ruangan keuangan dan aset,” kata Kasi Pidsus.

Sementara di kantor Dinas PU, Penyidik terpantau menggeledah dan memeriksa beberapa dokumen di ruangan Sekretariat.

Sebelumnya dalam kasus ini, Kejari Sibolga telah menetapkan 3 orang tersangka yakni, berisinial BS selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), BH selaku Direktur PT Cipta Nusantara, dan HM selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) sekaligus sebagai Pengguna Anggaran (PA).

Penetapan tersangka dilakukan pada 23 April 2018 sesuai surat penetapan tersangka nomor 65/N.2.13/Fd.1/04/2018. (Rilis/Job Purba)

Loading...