Kasus Dugaan Korupsi di Damkar Depok, 9 Orang Diperiksa

0
14
Pemeriksaan fasilitas Damkar Depok (Foto: Irfan Ma`ruf)
Dijual Rumah

Depok, buktipers.com – Kejaksaan Negeri Depok menjelaskan kasus dugaan tindak pidana korupsi sepatu dan dana insentif Covid-19 di Dinas Damkar Depok berada dalam satu surat perintah. Hingga saat ini sembilan orang yang telah diperiksa.

“Mengenai pengedaran sepatu dan pemotongan honor insentif Covid tahun 2020. Itu satu sprin,” kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Herlangga Wisnu, Jumat (16/4/2021).

Dia menjelaskan, meski masalah yang diadukan ada dua masalah, namun laporan yang diberikan hanya satu. Dua masalah tersebut nantinya akan dituntut dalam satu rangkaian.

Dia menyebut, dalam dua kasus dugaan korupsi sepatu dan pemotongan insentif dana Covid-19 tersebut, total saksi yang sudah dilakukan pemeriksaan oleh pihaknya berjumlah sembilan orang.

“Total ada semua untuk dua duanya ada 9 orang karena itu nanti akan dalam satu rangkaian,” tuturnya.

Sekadar diketahui, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Sandi Butar Butar, nekat menggelar aksi protes membongkar dugaan korupsi pengadaan sepatu dan insentif dana Covid-19 yang diduga dilakukan oleh pada dinasnya.

Aksi tersebut, dilakukan Sandi dengan membentang poster berisi tulisan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengusut dugaan korupsi di tempatnya bekerja.

Foto itu kemudian viral di sosial media dan menjadi pemberitaan hangat dari sejumlah media. Inspektorat Jenderal Kementrian Dalam Negeri bahkan meresponnya dengan melakukan klarifikasi.

Begitupun dengan Kejari Kota Depok yang langsung memanggil enam orang saksi untuk diperiksa. Hingga kini, kasus dugaan korupsi itu masih bergulir.

 

Sumber : iNews.id