Kasus Penganiayaan Wartawan, Polisi Sita Barang Bukti dari Sekretariat BPKAD Tulang Bawang Barat

0
274
Rekan korban, Robin (pakai topi) saat memperlihatkan bukti Laporan Polisi di Polsek Tulang Bawang Tengah
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Polsek Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, mengamankan Closed Circuit Television (CCTV) dan beberapa alat yang bisa dijadikan alat bukti, dari sekretariat Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tulang Bawang Barat.

Hal itu dilakukan petugas untuk mengungkap   insiden penganiayaan yang diduga dilakukan sekretaris BPKAD, Ainuddin Salam, terhadap Yantoni, Pimpinan Media Tipikor Kriminal Investigasi, beberapa hari yang lalu dan sudah viral, di media masa.

Polsek Tulang Bawang Tengah dengan cepat, melalukan olah TKP  dan hari ini, Kamis (19/9/2019), petugas mengamankan 2 unit kamera  CCTV merek Y idom CPU mini tanpa memori card dan satu antena wibes.

Selain itu, pihak Polsek Tulang Bawang Tengah, juga akan segera mengirim surat undangan kepada beberapa saksi, termasuk Refky, selaku anggota Satpol PP yang melihat langsung penganiayaan itu.

Informasinya, Refky, diundang sebagai saksi, pada Senin, 23 September 2019, berdasarkan surat No:B/231/lx/2019/Reskrim.

“Perangkat CCTV yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) untuk dilakukan analisa rekaman oleh teknisi CCTV (pihak ketiga,red), guna kepentingan penyelidikan/penyidikan “ungkap Ipda Benny Ariawan SH, kepada para awak media.

Tepisah, menurut salah satu saksi mata, Robin mengatakan, bahwa saat itu, korban akan  melaksanakan tugasnya, sebagai seorang jurnalis untuk mengklarifikasi, terkait adanya dugaan pungli, di BPKAD Tulang Bawang Barat.

Namun, belum sempat bertanya soal pemberitaan, kawan saya sudah kena pukul oleh Ainudin Salam, cetus Robin.

(Jun)