Beranda Lintas Provinsi Kata Asisten 1 Surat Mendagri sudah Turun, Iskandar-Djakfar akan Dilantik  15 Januari...

Kata Asisten 1 Surat Mendagri sudah Turun, Iskandar-Djakfar akan Dilantik  15 Januari  

193
0
Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs H Antonius Leonardo.(foto/firman)
Loading...

Buktipers.com – Kayuagung (Sumsel)

Dipastikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKI terpilih pasangan H.Iskandar SE – H.Djakfar Shodiq, dilaksanakan tanggal 15 Januari 2019 mendatang. Hal ini diketahui setelah Surat Edaran Menteri Dalam Negeri sepekan lalu diterima Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI).

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,  Drs H Antonius Leonardo mengatakan, pihaknya sudah menerima  Surat Edaran Mendagri dari pihak Provinsi Sumsel seminggu lalu.

“Tapi itu sudah menjadi acuan pelaksanaan pelantikan nantinya. Insyaallah pelantikan Bupati-Wakil Bupati OKI dilakukan tanggal 15 Januari 2019,” terangnya, Senin (12/11/2018).

Kalau dilihat dari jadwal memang sesuai dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati OKI periode  2013-2018 hingga 15 Januari 2019.

Baca Juga!  Ini Kata Unesco soal Kapuas Hulu sebagai Cagar Biosfer Dunia  

“Mudah-mudahan jadwal ini tidak ada perubahan,” imbuhnya.

Terkait persiapan pelantikan, sambungnya tidak ada karena nantinya pelantikan akan dilakukan langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru di Palembang.

Kalau tujuh bupati dan walikota terpilih dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 sudah dilantik beberapa bulan, jadi setelah Bupati Lahat yang akan dilantik Desember nanti maka Januari giliran Bupati OKI dilantik.

Masih kata dia, artinya jadwal pelaksanan pelantikan Bupati OKI  yang awalnya  akan dilakukan pada 14 Maret 2019 mendatang lebih cepat dibandingkan dengan jadwal sebelum.(firman).

 

Editor : Maris

Loading...