Beranda Samosir KB Bonansa Bakti Sosial di 8 Masjid dan Ponpes, Hal Ini yang...

KB Bonansa Bakti Sosial di 8 Masjid dan Ponpes, Hal Ini yang Dilakukan

156
0
Pengurus Bonansa, dipimpin Wisnu saat menyerahkan sejumlah sandal wakaf kepada pengurus masjid di beberapa masjid dan Ponpes yang dikunjungi.(foto/hms/kolaseBP)
Loading...

Buktipers.com – Pematangsiantar

Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Keluarga Besar Bona Ni Pinasa (KB Bonansa) bersama Suarasiantar.com melaksanakan bakti sosial di delapan masjid dan Pondok Pesantren yang ada di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Sabtu (4/5/2019).

Tim Bakti Sosial Bonansa dan Suarasiantar.com yang berkunjung ke delapan masjid tersebut, yaitu, Ketua Bonansa, Wisnu dan beberapa unsur pimpinan serta anggota, Lomo Nasution, Ade Hayati Batubara, Veronika Tan, Ratna Nainggolan bersama jajaran Direksi Suarasiantar.com/PT.Media Karya Purbaraja dan Komisaris Purbaraja Group Pematangsiantar.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan, diantaranya menyerahkan sejumlah sandal wakaf untuk dipergunakan saat jamaah mengambil air wudhu.

Berikut ini nama-nama Masjid yang dikunjungi, Masjid Al Mukhlimin, Jl.Pelindung, Kompleks Perumahan Rindam Pematangsiantar, Masjid Al Mukhlisin, Jl.Medan-Pematangsiantar, Simpang Timbangan Dolok Merangir, Kabupaten Simalungun.

Baca Juga!  Kritik Pers di Samosir Disambut Positif, Ini Pesan Bupati pada Wartawan  

Pondok Pesantren (Ponpes) Baitussalam, Desa Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Masjid Bhakti  Jl.Singosari Pematangsiantar, Masjid Darul Maimanah Jl.Sriwijaya Pematangsiantar, Masjid Taqwa Muhammadiah Jl.Merdeka Pematangsiantar, Masjid Al Hadi PTPN 4, Pematang Silampuyang, Simalungun, dan Masjid Nurul Ikhwan Jl.Lapangan Bola Bawah, Pematangsiantar.

Kegiatan-kegiatan sosial serupa, imbuh Wisnu, dilakukan tidak hanya saat menyambut hari besar keagamaan Islam seperti menyambut Ramadhan ini, tapi juga akan dilakukan saat menyambut hari besar keagamaan nasrani dan lainnya.

Bonansa kata Wisnu, adalah komunitas sosial, bertujuan membangun semangat kepedulian pada sesama, kreaktif dan invoatif, dan ruh di dalamnya mencerminkan semangat Bhinneka Tunggal Ika.(hms/red)

 

Editor: Maris

Baca Juga!  Memperingati Hari Besar Maulid Nabi, Polres Kapuas Hulu dan Polsek Mentebah Bakti Sosial  

 

Loading...