Kebakaran di Asahan, Rumah Sekaligus Tempat Ibadah Warga Tionghoa Hangus Terbakar

0
1
Kobaran api yang melalap rumah sekaligus tempat ibadah warga Tionghoa di Jalan Pembangunan, Kisaran, Asahan. (Foto: iNews/Ulil Amri)
Dijual Rumah

Asahan, buktipers.com – Kebakaran menghanguskan rumah yang sekaligus menjadi tempat ibadah warga Tionghoa di Jalan Pembangunan, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, Selasa (20/7/2021) petang. Kobaran api melalap habis bangunan tersebut.

Pantauan iNews, kepulan asap hitam tampak membumbung tinggi di kawasan perumahan padat penduduk. Warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Detik-detik api melalap habis bangunan terekam kamera warga dan beredar luas. Tak lama berselang datang armada pemadam kebakaran (damkar) berjumlah tiga unit yang langsung memadamkan kobaran api.

Petugas bersama warga lalu berjibaku mencegah api menjalar ke rumah lainnya. Api dengan cepat membakar seisi rumah karena adanya motor dan kertas serta kayu yang biasa digunakan untuk sembahyang.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya. Begitu pun dengan rumah ibadah dalam kondisi tak ada orang,” ujar Joy, Selasa (20/7/2021).

Menurutnya, petugas masih proses identifikasi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran rumah sekaligus tempat ibadah warga Tionghoa tersebut.

 

Sumber : iNews.id