Beranda Nasional Kebakaran di Kampung Bandan Hanguskan 450 Rumah

Kebakaran di Kampung Bandan Hanguskan 450 Rumah

82
0
Warga menyelamatkan barang-barang miliknya saat kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Kampung Bandan, Jakarta Utara, Sabtu (11/5). Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Loading...

Buktipers.com – Jakarta

Jumlah rumah yang hangus akibat kebakaran di permukiman padat penduduk di Kampung Bandan, Jakarta Utara, akhirnya terdata.

Berdasarkan data yang dimiliki Camat Pademangan, Mumu Mujtahid, kebakaran yang terjadi pada Sabtu (11/5) siang itu menghanguskan 450 rumah semi permanen. Akibatnya sebanyak 400 keluarga harus mengungsi.

“Dengan rincian penduduk di antaranya sebanyak 110 KK di RT 11, 176 KK di RT 12, dan 114 KK di RT 13,” ujar Mumu dalam keterangannya.

kumparan melihat situasi terkini dari Kampung Bandan. Sekitar pukul 21.00 WIB, asap masih membumbung di antara puing bangunan. Begitu pula dengan beberapa titik api yang masih menyala di antara puing.

Baca Juga!  Polisi Ringkus Pelaku Prostitusi GAY Online

Selain di permukiman, kebakaran itu juga merambat ke sebuah ruko di ujung WTC Mangga Dua, yang berbatasan langsung dengan Kampung Bandan. Pemadam  masih berusaha memadamkan api di ruko berlantai dua tersebut.

Kasudin Damkar Jakarta Utara, Satriadi, menyebutkan ada 21 unit pemadam yang dikirim ke lokasi untuk memadamkan api.

“Rincianya, 12 unit dari Jakarta Utara, 5 unit dari Jakarta Pusat, dan 4 unit dari Jakarta Barat, situasi saat ini sudah pendinginan,” ucap Satriadi.

Satriadi mengatakan, sejauh ini belum ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun 1 orang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak napas.

Pantuan kumparan di tengah kegelapan Kampung Bandan, beberapa warga masih nampak keluar masuk untuk menyelamatkan barang yang tersisa. Mereka pun belum mendapatkan kepastian di mana malam ini akan beristirahat.

Baca Juga!  Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Upacara Sertijab 8 Pejabat Perwira Utama

“Belum ada posko pengungsian, ini saya lagi cari Pak RT dan Pak RW,” ucap Agus, salah seorang warga yang ditemui di lokasi kebakaran.

Untuk sementara, warga beristirahat di jajaran warung makan sepanjang gang menuju Kampung Bandan.

Sumber : Kumparan.com

Loading...