Kebakaran di Kawasan Dermaga Selapan OKI, Puluhan KK Kehilangan Tempat Tinggal

0
7
Kebakaran hebat mengakibatkan puluhan KK warga Selapan OKI kehilangan tempat tinggal. (Foto: Ist)
Dijual Rumah

OKI, buktipers.com – Sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal setelah kebakaran hebat melanda permukiman masyarakat di kawasan dermaga di Desa Selapan Ilir, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel. Kebakaran di wilayah perairan ini terjadi pada Senin (12/4/2022).

Camat Tulung Selapan, M Saleh Nawawi mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di RT 06 RW 03, Selapan Ilir, Tulung Selapan. Mengetahui peristiwa tersebut, warga setempat langsung melapor dan menghubungi pihak pemadam kebakaran (Damkar).

Kemudian, anggota Damkar langsung mengerahkan 1 unit mobil Damkar mini untuk datang ke lokasi. Petugas dibantu warga sekitar terus berupaya memadamkan dan api berhasil dipadamkan 1,5 jam kemudian.

“Pemadaman dimulai pukul 16.45 WIB atas laporang langsung dari warga kepada Damkar Mini di Kecamatan Tulung Selapan, yang dibantu oleh pihak BPBD, Tagana, Polsek, Koramil, perangkat desa dan masyarakat setempat,” katanya saat dihubungi, Selasa (12/4/2022).

Dari peristiwa kebakaran tersebut, lanjut Saleh, sebanyak 14 rumah yang dihuni oleh 25 KK ludes terbakar, sedangkan kerugian material belum bisa diketahui.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini dan api diduga berasal dari korsleting listrik salah satu rumah,” katanya.

 

Sumber : iNews.id