Kebakaran di Medan Denai, Rumah 2 Lantai Ludes Dilalap Api

0
16
Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api di Jalan Rawa, Gang Pinang Raya, Kecamatan Medan Denai, Kamis (29/10/2020). (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Warga yang tinggal di kawasan padat penduduk di Jalan Rawa, Gang Pinang Raya, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Kamis (29/10/2020) malam dihebohkan dengan kebakaran satu unit rumah. Api yang membakar rumah berlantai dua membuat warga yang sekitar panik dan berusaha memadamkan api.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran rumah bertingkat tersebut terjadi sekitar pukul 21.25 WIB. Api diduga berasal dari salah satu kamar yang ada di lantai rumah tersebut.

“Diduga karena arus pendek listrik dari dalam kamar. Api dengan cepat membesar dan membakar kamar tersebut,” kata Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly, Jumat (30/10/2020).

Melihat api membakar salah satu kamar di lantai dua, penghuni rumah dan warga sekitar kemudian berusaha memadamkan api. Petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan yang mendapatkan informasi kemudian terjun ke lokasi untuk memadamkan api di kawasan padat penduduk tersebut.

“Setelah 30 menit, api berhasil dipadamkan petugas,” ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut, satu unit kamar di lantai dua rumah hangus terbakar. Sementara itu tidak ada korban luka maupun jiwa di peristiwa tersebut.

“Total kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp30 juta. Sementara itu, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian, namun dugaan awal berawal dari arus pendek listrik,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id