Kebakaran di Tanjungbalai, 7 Rumah Warga Ludes Dilalap Api

0
1
Petugas damkar dan warga berupaya memadamkan api saat kebakaran di Lingkungan IV, Kelurahan Sei Merbau, Kota Tanjungbalai. (Foto: ANTARA/Yan Aswika)
Dijual Rumah

Tanjungbalai, buktipers.com – Kebakaran melanda permukiman warga di Lingkungan IV, Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Senin (28/9/2020) pagi. Akibat peristiwa ini, sebanyak tujuh rumah ludes dilalap api.

Informasi dihimpun, kebakaran di kawasan permukiman padat penduduk itu terjadi pukul 09.40 WIB. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Tanjungbalai dibantu warga berjibaku selama kurang lebih satu jam hingga api dapat dijinakkan. Warga bahkan terpaksa merobohkan tiga bangunan rumah lainnya agar api tidak meluas.

Belum diketahui sumber api yang menyebabkan kebakaran tersebut. Warga mengaku tiba-tiba sudah melihat kobaran api membesar di lokasi kejadian.

“Tak tau dari mana asal api. Aku lihat api sudah menyala membakar rumah warga. Petugas pemadam dibantu warga berusaha memadamkan api selama hampir sejam,” ujar Irwan,  warga saat ditemui di TKP.

Sementara itu, Lurah Sei Merbau Fahrurrozi mengatakan peristiwa kebakaran ini terjadi di wilayah Lingkungan VI. Sampai saat ini masih dilakukan pendataan warga terdampak musibah kebakaran tersebut.

“Data sementara ada tujuh rumah yang terbakar dan tiga lainnya terpaksa dirusak. Pemiliknya masih dalam pendataan,” katanya.

 

Sumber : iNews.id