Kebakaran Puluhan Rumah di Balikpapan, Warga Sakit Ditemukan Tewas

0
1
Kebakaran yang terjadi di Balikpapan. (Foto: iNews/Mukmin Azis).
Dijual Rumah

Balikpapan, buktipers.com – Puluhan rumah di Jalan Letjen Soeprapto, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), hangus terbakar.

Seorang warga yang sedang sakit ditemukan tewas dalam insidien kebakaran tersebut. Kebakaran terjadi di permukiman warga Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat, Sabtu (5/6/2021) malam sekitar pukul 23.00 WITA. Korban tewas merupakan salah satu pemilik rumah yang ludes dilahap api.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun Material rumah warga yang terbuat dari kayu dan berhimpitan membuat api semakin cepat meluas. Warga yang panik berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Langsung aja membesar apinya, tidak tahu juga kenapa. Posisi api pertama kali di rumah RT 2 persis dekat masjid di dalam,” kata seorang warga, Wahyu, di Kota Balikpapan, Kaltim, Sabtu malam.

Seorang warga ditemukan tewas terbakar atas nama Haruna (55). Korban diketahui dalam kondisi sakit dan kesulitan menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran.

Petugas BPBD Kota Balikpapan bersama relawan bencana langsung mengevakuasi jasad korban di tengah puing-puing kebakaran. Tubuh korban ditemukan usai petugas melakukan proses evakuasi selama 30 menit.

“Yang saya tau bapak itu lagi sakit, agak linglung. Ini rumahnya katanya asal api pertama kali,” terang Latief saah satu warga.

Tak kurang tiga jam api berhasil dipadamkan. Hujan deras yang turun di lokasi kejadian membantu memudahkan proses pemadaman. Sebanyak sembilan unit mobil pemadam diterjunkan memadamkan kobaran api, namun belum diketahui penyebab pasti kebakaran.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus kekabaran tersebut.

 

Sumber : iNews.id