Beranda Samosir Keberadaan Asset Bekas Bongkaran Gedung DPRD Samosir Masih “Misterius”

Keberadaan Asset Bekas Bongkaran Gedung DPRD Samosir Masih “Misterius”

59
0
Gedung DPRD Samosir.(foto/dok)
Loading...

Buktipers.com – Samosir (Sumut)

Keberadaan asset bekas bongkaran gedung DPRD Samosir masih “misterius”. Barang yang bernilai jual lumayan itu, keberadaannya menjadi tandatanya besar bagi kalangan masyarakat peduli pembangunan.

Konon pula ketika hal ini ditanyakan kepada pihak DPRD dan Dinas Tarukim Samosir, justru memberi keterangan yang simpang siur dan sampai sekarang tak diketahui dimana rimbanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, anggaran untuk renovasi Gedung DPRD Samosir itu menelan biaya mencapai Rp3 miliar dari APBD Samosir tahun 2017, dikerjakan oleh Dinas Tarukim.

Untuk memperjelas informasi kesimpang siuran ini, Selasa (06/11/2018) awak media kembali Konfirmas ke Kantor DPRD Samosir.

“Saya tidak berkompeten untuk menjawab ini, masih ada yang lebih berwewenang dari saya,” kata Josro Tamba Bidang Perlengkapan DPRD Samosir tanpa menjelaskan siapa yang berwewenang menjawabnya.

Baca Juga!  Para Pengunjung Kagumi Keindahan Alam Samosir

Josro juga mengatakan bahwa dia takut salah jawab karena dia merasa tidak mengetahui detail tentang keberadaan asset itu.

“Saya tidak mungkin asal jawab. Saya takut jawaban saya kurang tepat,karena saya tidak mengetahui dimana keberadaan barang itu,” katanya menambahkan.

Konfirmasi untuk mendapatkan kepastian keberadaan asset itu, sepertinya masih belum terjawab.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Dinas Tarukim Samosir saat dikonfirmasi hari Jumat lalu (2/11/2018), oleh Kabid Tata Bangunan Dinas Tarukim, Charles Sagala malah memberi jawaban yang terkesan kurang mengetahui soal proyek tersebut, dengan alasan baru setahun menjabat.

Hari yang  sama, Jumat (2/11/2018) pihak DPRD Samosir, melalui Sekretaris Dewan, Hotman Sagala dan Hutabarat (staf) yang membidangi aset menjelaskan, bahwa mereka tidak dilibatkan mengenai proyek itu, jadi tidak tahu menahu. (H.st)

Baca Juga!  Jalan Senilai Miliaran Rupiah Rusak, Ini Keterangan PUPR Samosir  

 

Editor : Maris

Loading...