Keberadaan Kapal Mega Top III Jadi Dilema, Dimanakah Sebenarnya?

0
218
IMG-20180207-WA0067
Loading...

Buktipers.com – Sibolga (Sumut)

Segala upaya telah dilakukan dalam pencarian KM Mega Top lll, baik dari Pemerintah Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Basarnas, TNI AL, Pol Airut sudah bekerja semaksimal mungkin dalam pencarian Kapal nelayan yang di tumpangi 29 ABK ini.Namun hingga saat ini hasil pencarian masih nihil dan tak ada kepastian.

Hal ini disampaikan langsung oleh Komandan Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi MT. R hanla sudah dalam konfrensi pers yang digelar di Markas Angkatan Laut Sibolga, pada Rabu 07/02/2018.

“Segala upaya telah kita lakukan. Penyisiran yang kita lakukan selama dua hari tidak membuahkan hasil,tidak ada tanda-tanda atas KM Mega Top lll baik serpihan kapal dan juga mayat,atau barang yang berkaitan dengan kapal itu, juga tidak ada”Ungkap Dan lanal Sibolga.

Baca Juga!  PLN Area Cabang Sibolga Sapa Para Pelanggan

Dalam konteks kemanusian, berbagai pihak sudah dilibatkan dalam upaya pencarian KM Mega Top lll tersebut.Namun hingga saat ini tidak ada tanda-tanda. Bahkan kapal CN 235 milik Angkatan Laut yang kekuatan radar 200 Mile kedasar laut sudah diterjunkan dalam upaya pencarian.

“Saya menghimbau kepada siapa pun itu, baik Nelayan agar bisa memberi info selanjutnya apbila menemukan tanda-tanda terkait KM Mega Top lll”Ujar Sri Rakhmadi. 

Sementara, Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk menyampaikan bahwa setelah mendapat info hilngnya KM Mega Top lll, Pemerintah Kota Sibolga dan Pemkab Taptenh telah melakukan pertemuan dengan DKP Kota Sibolga, Basarnas, Pol Airut, TNI AL telah melakukan pertemuan untuk melakukan pencarian KM Mega Top lll. 

Baca Juga!  Polres Tebing Tinggi Kandangkan Tiga Bandit Narkoba

“Kita telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Pusat.Dan 2 hari setelah pengiriman surat, Pemerintah Pusat telah melakukan Nota kerja sama dengan Negara Srilanka, Australia dan Thailand. Sistem satelit TNI juga sudaj bekerja, namun hingga saat ini belum ditemukan” kata Syarfi. 

Ditambahkannya, TNI AL laut juga sudh berkoordinasi ke sejumlah TNI AL Nusantara, dan juga Basarnas Nasional telah memerintahkan kepada seluruh Basarnas Nusantara agar memberi info apabila ad menemukan tanda-tanda atas hilangnya KM Mega Top lll. 

Pesawat CN 235 yang dikirim KSAD AL yang diberangkatkan dari Batam menuju Medan selanjutnya ke Sibolga telah melakukan penyisiran selama dua hari, namun hingga saat ini hasilnya masih tetap nihil.

Baca Juga!  Kasi Ops Korem 023/KS Pimpin Latihan Defile

Walikota Sibolga juga menyebutkan bahwa pihak Pemko Sibolga sudah koordinasi kepada Pemko Sabang dan Banda Aceh.
Basarnas, PPN, TNI AL juga sudah maksimal melakukan pencarian, namun hasilnya tidak memuaskan. Tidak ada tanda-tanda atas hilangnya KM Mega Top lll ini.

Syarfi menambahkan, kepada keluarga korban agar tetap tenang dan selalu berdoa.Dan diharapkan agar tidak dipengaruhi dengan isu-isu. 
“Dan disini juga saya menghimbau,agar keluarga ABK ini jangan mudah ter pengaruh dengan rumor atau isu isu terkait kejadian ini,kita harus bisa memastikan berita itu benar dan Akurat,”Jelasnya lagi.(Job Purba)

Loading...