Keberadaan Perumahan di Sukaluyu Taman Sari Dipertanyakan

0
135
Lokasi perumahan komersil, di wilayah Desa Sukaluyu, Kecamatan Taman Sari. (Foto/Choky)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Bogor (Jawa Barat)

Adanya aktifitas pembangunan perumahan komersil, di wilayah Desa Sukaluyu, Kecamatan Taman Sari, dipertanyakan sejumlah pemerhati publik.

Pasalnya, sejumlah warga tidak tahu menahu terkait fasilitas umum, berupa tanah pemakaman umum (TPU). Mestinya disediakan oleh pihak developer, sebagai aturan yang harus dilaksanakan.

Salah seorang warga Sukaluyu, pada saat ditemui, Selasa (2/7/2019)  menuturkan, “ya pak, saya sebagai warga tidak tahu sampai sekarang terkait tempat pemakaman umum  tersebut, hingga saat ini belum ada pemberitahuan,”ujar Asep.

Lanjutnya, mestinya pihak perumahan harus menyediakan lahan untuk pemakaman umum. Toh sampai sekarang, belum jelas lokasi yang ditunjuk, bahkan kepala desa seakan tertutup kepada warga, katanya.

Hal senada juga diamini Imas, yang juga warga desa tersebut. “Saya saja yang rumah tinggalnya tidak jauh dari perumahan, tidak tau juga dimana lokasi pemakaman umm. Apa memang tidak diharuskan seperti itu ya pak, “tanya wanita separuh baya tersebut.

Terkait gonjang – ganjing ketidakpastian akan lahan TPU tersebut, buktipers.com mencoba menemui Sarip Hidayat, selaku Kepala Desa.

Namun sayang, sang Kepala Desa sedang tidak berada di tempat. Hingga berita ini diturunkan, wartawan belum berhasil mengkonfirmasinya.

 

(Choky)