Beranda Hukum Kecelakaan di Jalinsum Tanjung Dolok Parapat, Avanza Kontra Bus Pariwisata

Kecelakaan di Jalinsum Tanjung Dolok Parapat, Avanza Kontra Bus Pariwisata

207
0
Bus Pariwisata terlibat kecelakaan dengan mobil Avanza, di tikungan jalan lintas Tanjung Dolok Sibaganding-Parapat yang kerap terjadi tabrakan. (Foto/Stg)
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalinsum Tanjung Dolok Parapat, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, antara mobil Toyota Avanza BK 1834 XJ, dengan Bus Pariwisata B 7166 NL.

Kejadian itu terjadi, diduga akibat sopir Toyota Avanza kurang memahamai jalan tersebut dan kurang hati – hati hingga tabrakan pun tidak terhindarkan.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun keadaan mobil Avanza yang laga kambing dengan Bus Pariwista Mobil tersebut, mengalami pecah ban depan.

Kejadian itu sempat menyebabkan macet di jalur Parapat, menuju Siantar hingga berjam-jam, Minggu (14/7/2019) malam.

Saksi mata di Tempat Kejadian Perkara  (TKP),  marga Marbun mengatakan, mobil Avanza dengan nomor polisi BK 1834 XJ itu, datang dari arah Pematangsiantar, sedangkan Bus Pariwisata  dari arah Parapat menuju Pematangsiantar dan kejadiannya (tabrakan,red) di tikungan tajam Tanjung Dolok.

Baca Juga!  Terkait Timses Bagi Buku Tulis Bergambar Caleg, Panwaslu Girsip Berikan Atensi dan akan Bekerja Profesional

Bus Pariwisata B 7166 NL yang dikemudikan oleh Rio (30), yang  tinggal di Bangun Pardamean Hantundungan, Kabupaten Simalungun, menuturkan, sebelum menabrak Bus Pariwisata itu, mobil Avanza itu terlebih dahulu menyerepet sepada motor Mega Pro yang datang dari arah Parapat menuju Pematangsiantar, baru mobil tersebut menabrak Bus Pariwisata.

Sedangkan pengendara Avanza, belum diketahui identitasnya, karena  buru – buru mangantarkan penumpangnya yang mengalami luka akibat kelakaan tersebut.

Mengetahui ada Laka Lantas, Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno S.Sos, langsung menerjunkan angota Lantas ke tempat kejadian, guna mengamankan dan mengatur arus lalu lintas yang sempat macet hingga 3 Km.

Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno, didampingi Kanit Lantas Polsek Parapat  menyampaikan, kondisi jalan saat ini sudah berjalan normal kembali. Dan kedua kendaraan yang saling bertabrakan itu sudah kita amankan di Polsek Parapat guna melakukan pemeriksaan, jelas Kapolsek Parapat.

Baca Juga!  Geger Penemuan Mayat Pria Bertato di Tepi Danau Toba

Kapolsek mengimbau para pengendara agar tetap berhati-hati dan menaati rambu lalu lintas di saat berkendara, apalagi pada saat musim hujan seperti ini.

AKP Bambang Priyatno juga mengimbau para pengendara agar berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas. Terutama kepada para pengendara sepeda motor, supaya selalu menyalakan lampu utama di saat berkendara.

“Hati-hati berkendara, terutama saat hujan seperti saat ini, karena rawan terjadi laka lantas. Pastikan nyalakan lampu utama sepeda motor, dan patuhi rambu-rambu lalu lintas, demi keselamatan berlalu-lintas,” seru Bambang Priyatno.

 

(Stg)

 

 

Loading...