Kecelakaan di Simalungun, Pengendara Motor Ditemukan Tewas di Parit

0
3
Personel kepolisian dari Sat Lantas Polres Simalungun melakukan olah TKP kecelakaan tunggal sepeda motor di Jalan Umum Km 7-7,5, jurusan Pematangsiantar menuju Perdagangan tepatnya di Huta Batu 7 Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Jumat (11/9/2020) pagi. TRIBUN MEDAN / HO

Siantar, buktipers.com – Kecelakaan maut yang melibatkan pengendara sepeda motor kembali terjadi di wilayah hukum Polres Simalungun.

Jumat (11/9/2020) dini hari sekira pukul 00.05 WIB, sepeda motor merk Yamaha Scorpio BK-32020-WW mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Umum Km 7-7,5, jurusan Pematangsiantar menuju Perdagangan tepatnya di Huta Batu 7 Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar.

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar menyampaikan kecelakaan ini mengakibatkan pengemudi Yamaha Scorpio bernama Aji Mukti (37), warga Huta Sidomakmur, Nagori Laras Dua, Kecamatan Siantar, meninggal dunia di tempat.

“Mulanya korban dengan sepeda motor melaju dari arah Pematangsiantar menuju Perdagangan dengan kecepatan tinggi dan tidak hati-hati. Saat masuk ke jalan menikung, korban oleng,” ujar Ramadhan.

Kemudian, ujar Ramadhan, sepeda motor oleng dan melaju ke beram jalan sebelah kanan sehingga menabrak patok tikungan dan tiang besi Telkom.

Korban dan sepeda motor terlempar ke tembok pagar rumah dan jatuh ke parit.

“Peristiwa ini membuat pengemudi mengalami luka berat dan meninggal dunia. Sepeda motor korban rusak parah,” ujar Ramadhan.

Lantaran peristiwa terjadi dini hari, warga setempat baru mengetahui setelah melihat korban di parit yang ditumbuhi rerumputan pagi harinya.

Korban kemudian dibawa ke ruang jenazah RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Ramadhan menjelaskan korban tidak mengenakan helm. Ada luka serius di bagian kepala akibat benturan hebat dari kecelakaan.

Disinggung terkait kemungkinan pengaruh obat-obatan atau minuman mengandung alkohol, personel Lantas tak menyelidikinya.

“Gak pakai helm. Kalau pengaruh minuman kita gak bisa komentar karena sudah ditemukan dalam keadaan meninggal di tempat,” terang Ramadhan.

Selain itu, ujar Ramadhan, di lokasi kejadian memang dalam suasana sepi lantaran rumah warga berjauhan dan minim penerangan dan marka jalan.

Ia berharap pengendara mematuhi keselamatan berkendara agar kejadian serupa tak terjadi.

 

Sumber : tribunnews.com