Kecelakaan Karambol Gegara Bus Rem Blong di Malang, Satu Orang Tewas

0
1
Bus Tentrem yang nyelonong karena rem blong (Foto: Istimewa)

Malang, buktipers.com – Bus rem blong memicu tabrakan karambol di Jalan Raya Song-Song, Singosari, Malang. Kecelakaan beruntun itu membuat satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

Kecelakaan itu melibatkan bus Tentrem, Honda B-RV, dan truk tangki gandeng. Lokasi kecelakaan adalah jalan menurun.

“Benar, melibatkan tiga kendaraan. Bus, mobil BRV, dan truk tangki gandeng. Satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian yakni pengendara mobil BRV. Sedang empat penumpang bus mengalami luka-luka,” ujar Kasat Lantas Polres Kabupaten Malang AKP Diyana Suci Listiyawati saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (5/9/2020).

Diana mengatakan untuk korban tewas sudah dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar. Korban tewas mengalami luka di bagian kepala dan dada.

“Satu korban meninggal perempuan berinisal T umur 53 tahun. Meninggal di lokasi dan sudah dibawa ke RSSA,” ungkap Diyana.

Diyana menjelaskan kronologi kecelakaan berawal dari Bus Tentrem bernopol N 7057 UG yang dikemudian oleh AY berjalan dari arah utara ke selatan. Saat melintas di lokasi kejadian, bus mengalami rem blong.

Sopir bus yang tak bisa mengendalikan kemudi kemudian menabrak Honda B-RV yang kemudian menabrak truk tangki gandeng dari arah berlawanan.

“Di daerah Song-song itu agak menurun. Bus rem blong menabrak mobil B-RV dari belakang hingga terdorong ke arah yang berlawanan dan menabrak truk tangki gandeng,” kata Diyana.

Diyana menambahkan saat ini pihaknya masih belum bisa mengambil keterangan pengemudi bus Tentrem. Sebab pengemudi tersebut masih dirawat di rumah sakit.

“Pengemudi masih belum bisa kami mintai keterangan saat ini,” tandas Diyana.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas sempat macet. Petugas mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan dengan mobil derek dan membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

 

Sumber : detik.com