Kecelakaan Maut Bus PMH dan PMS di Labusel, 7 Orang Meninggal 13 Luka-luka, Berikut Nama-nama Korban

0
1
Direktur lalu lintas Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan Iriyanto saat mengecek kondisi bus yang kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (20/6/2022). Tujuh orang tewas dan 13 Luka-luka. HO
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Kecelakaan lalu lintas antara bus PMS BK 7909 TL dan bus PMH BK 7116 UD terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (20/6/2022) sekitar pukul 03:00 WIB dinihari.

Akibatnya, 7 orang penumpang termasuk pengemudi meninggal dunia.

Direktur lalu lintas Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan Iriyanto mengatakan, tiga orang meninggal dunia ditempat kejadian sementara empat orang meninggal saat di rumah sakit.

“Untuk korban meninggal ada tiga meninggal di TKP termasuk Sopir dari dua bis tersebut, sementara 4 meninggal di rumah sakit,” kata Direktur lalu lintas Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan Iriyanto, Senin (20/6/2022).

Selain tujuh korban tewas terdapat 13 orang yang mengalami luka-luka. Saat ini mereka dirawat di rumah sakit.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan maut itu diduga lantaran bus PMS yang dikemudikan Firdon Sidauruk dari arah Medan menuju Riau tidak berhati-hati saat mendahului sehingga menabrak bus PMH BK 7116 UD yang melaju dari arah Riau menuju Sumut.

Bus PMS itu pun disebut berada di jalur kanan dalam kecepatan tinggi sehingga diduga dia yang melanggar marka jalan karena ada tanda dilarang mendahului.

“Setelah kami tadi datang ke TKP, cek lokasi dan ke rumah sakit untuk melihat kondisi korban di titik crash atau titik tempat kejadian tabrakan itu terlihat arah bis dari Medan menuju Riau itu berada di lajur kanan dan di situ ada marka yang mengatakan tidak boleh menyalip.”

Berikut nama-nama korban:

1.Mika Rudy Parlindungan L Tobing (33) warga Simundam Utara, Desa Lubuk Terap, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan

2.Fridon Sidauruk (42) sopir bus PMS, warga Jalan Medan, Gang Cinta Damai, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar

3.Hendra Siregar (31) sopir bus PMH, Perumahan Pardede, Kecamatan Sunggal, Deliserdang

4.Fery Ardiansyah (20) warga dusun Air Terjun, Kelurahan Paya Tampah, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh

5.Sarah (50) alamat Batu Ampar Riau

6.Sugini (50) alamat Pasar VI Garapan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan

7.MR X, Laki-laki, Umur lebih 40 tahun, identitas belum diketahui.

 

Sumber : tribunnews.com