Kecelakaan Maut di Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, 2 Petugas Patroli JTTS Tewas

0
1
Mobil derek sedang mengevakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS). Selasa, (5/10/2021). (ANTARA/Ho)
Dijual Rumah

Bandarlampung, buktipers.com – Kecelakaan maut terjadi di jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), tepatnya pada ruas tol KM 110+000 Jalur A. Dalam peristiwa ini, dua petugas patroli Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tewas.

“Dua orang yang meninggal dunia itu merupakan petugas dari PT Marga Solusi Prima, vendor PT Hutama Karya (Persero). Peristiwanya terjadi Minggu kemarin,” ujar Branch Manager Ruas Tol Bakter PT Hutama Karya (Persero) Hanung H di

Dia menjelaskan, kedua korban meninggal akibat kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan jenis truk Colt Diesel pelat nomor D 8303 VI dan BG 8359 YB serta truk boks pelat nomor BE 8132 CK.

Hasil investigasi lapangan, truk Colt Diesel D 8303 VI dan truk boks mengalami pecah ban di lokasi kejadian dan dibantu petugas patroli jalan tol yang menjadi korban.

“Jadi saat yang bersamaan ketika korban membantu kendaraan yang pecah ban tersebut, Colt Diesel BG 8359 YB melaju di Jalur A diduga mengantuk dan kehilangan kendali hingga menabrak truk boks di lokasi,” katanya.

Menurutnya, korban meninggal dunia telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara dan RS Harapan Bunda untuk selanjutnya dikebumikan.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Pesawaran Ipda M Hidayat mengatakan, identitas korban meninggal bernama Hari Ashari (27), warga OKI, Sumatra Selatan dan Jefri Kurniawan (24) warga Banjar Sari Metro.

“Untuk korban Hari meninggal dunia di tempat dan Jefri meninggal di Rumah Sakit Harapan Bunda Lampung Tengah,” ucapnya.

Dia menjelaskan peristiwa ini bermula saat truk Colt Diesel D 8303 VI yang dikendarai Hendra Susanto warga Abung Timur Lampung Utara mogok di jalur arah Bakauheni ke Terbanggi. Kemudian kedua petugas ini yang berada di arah berlawanan memberhentikan mobilnya untuk membantu.

“Kedua korban kemudian memberhentikan truk untuk meminjam kunci roda lalu memasang garis segitiga pengamaan, pertanda ada mobil mogok, namun nahas datang truk Colt Diesel BG 8359 YB yang dikemudikan Katon Prabowo (48) warga OKU Timur diduga mengantuk dan menabrak truk boks di depannya yang mengakibatkan kendaraan terdorong menabrak mereka berdua hingga terjepit,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id