Kejari Ketapang Musnahkan Barang Bukti di Sekolah, Begini Tujuannya  

0
349
Kajari Ketapang saat diwawancarai wartawan. (foto/ags)
Dijual Rumah

Buktipers.com Ketapang (Kalbar)

Kejaksaan Negeri Ketapang memusnahkan barang bukti narkoba di SMA Negeri 3 kota itu, Senin (10/12/2018). Pemusanahan barang bukti hasil kejahatan dengan memilih sekolah sebagai tempatnya adalah hal yang jarang terjadi.

Adapun barang bukti Narkoba yang dimusnahkan adalah narkotika jenis sabu sebanyak kurang lebih 3 ons. Pemusanahan barang bukti itu disaksikan Pihak Polres Ketapang diwakili Wakapolres Kompol Pulung SIK, dan Kasat Narkoba Iptu M.Nasir, Kasat Pol PP Ketapang Muslimin, serta pihak Kodim 1203/Ktp, dan para pelajar siswa-siswi SMA 3 Negeri Ketapang.

Lalu apa tujuannya harus di sekolah? Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang Dharma Bella Timbasz SH.MH dikomfirmasi BuktiPers.com,  Senin (10/12) 10.00 Wib mengatakan, tujuannya agar para siswa dan siswi mengetahui betapa penyalahgunaan Narkoba sangat membahayakan.

“Pusat kegiatan ini kita selenggarakan di SMA 3, dalam acara ini kita ada beberapa rangkaian, seperti tadi pagi kita sudah lakukan upacara, setelah itu kami adakan perlombaan spontan buat anak-anak pelajar, kemudian kami melakukan pemusnahan barang bukti yang perkaranya sudah putus dan sudah berkekuatan hukum tetap, sekaligus melaporkan hasil kinerja Kejaksaan Negeri Ketapang Priode 2018, dan setalah ini kami juga akan melakukan penyuluhan khususnya tentang Narkoba,” kata Kajari.

Ditambahkannya, kegiatan sengaja diadakan di sekolahan karena target sasaran pihak kejaksaan, adalah untuk membina para pelajar, agar tidak mudah terjerumus ke dalam dunia Narkoba.(AGS)

 

Editor : Maris