Kejari Tanjungbalai Terima Hibah Tanah untuk Pembangunan Rumah Dinas Pegawai

0
183
Wali Kota Tanjungbalai foto bersama Forkopimda usai penyerahan hibah tanah.
Dijual Rumah

Tanjungbalai, buktipers.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai, mengibahkan tanah seluas 13.812 M2,  yang berlokasi di Jalan Kartini, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai untuk pembangunan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) dan Rumah Dinas Pegawai Negeri Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai.

Tanah hibah tersebut, diserahkan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH, MH, kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Zullikar Tanjung SH, MH, di Balai Kota Tanjungbalai, dalam acara penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dan penyerahan sertifikat hibah tanah dari Pemko Tanjungbalai kepada Kejari Tanjungbalai, Selasa (6/8/2019).

Acara ini dihadiri Anggota DPRD, Muhammad Yusuf,  Kepala BPN Tanjungbalai,  M. Ridwan Lubis, Asisten Ekbangsos, Drs. H Zainul Arifin, dan OPD terkait.

“Penyerahan hibah lahan ini, merupakan wujud dari komitmen Pemko Tanjungbalai dan Kejari dalam membangun kemitraan untuk mendorong percepatan pembangunan dan kinerja jajaran Kejari Tanjungbalai,” kata Wali Kota.

Hibah tanah ini, diberikan Pemko Tanjungbalai sesuai surat permohonan dari Kejari Tanjungbalai Nomor B-3052/N.2.15/Cp.1/09/2019, tanggal 13 September 2018, perihal permohonan pengadaan tanah yang peruntukkannya adalah untuk pembangunan Rupbasan dan rumah dinas pegawai negeri Kejari Tanjungbalai.

Dalam hal ini, Pemko Tanjungbalai telah menganggarkan dana tersebut, pada APBD TA 2019 yang alokasinya di Dinas Pemukiman Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Tanjungbalai, sebut Wali Kota.

Ditambahkannya, Pemko juga berbangga hati dan terharu atas Kerjasama, keharmonisan dan sinergitas yang baik, antara Pemko Tanjungbalai, Forkopimda dengan Kejari selama ini, di bawah kepemimpinan Kajari Tanjungbalai, Zullikar Tanjung. Dan kami berharap, hubungan baik ini dapat terus terjalin. Dan saya ucapkan selamat kepada Kajari atas promosi jabatan baru sebagai Aswas di Kejati Banda Aceh, katanya.

Sebelumnya, Kajari Tanjungbalai, Zullikar Tanjung dalam sambutannya, mengatakan, pertemuan ini sebagai realisasi pelaksanaan permohonan Kejari Tanjungbalai, sebagai kebutuhan sarana dan prasarana.

Tentunya, kami sangat berterimakasih atas perhatian Pemko Tanjungbalai menghibahkan tanah kepada Kejari Tanjungbalai. Harapan kami, atas dukungan dari Pemko Tanjungbalai dan jajaran DPRD Tanjungbalai hal ini dapat diwujudkan. Ini semua adalah komitmen bersama dan bentuk sinergitas antar lembaga pemerintah, katanya.

Selama Kejari Tanjungbalai berdiri, hingga saat ini belum memiliki rumah dinas ASN Kejari, untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemko Tanjungbalai. Ini adalah hal yang sangat membanggakan dan menjadi memori indah bagi jajaran Kejari Tanjungbalai. Hal ini juga nantinya akan saya sampaikan kepada Kajatisu, sebut Kajari.

Sementara itu, DPRD Tanjungbalai diwakili Muhammad Yusuf menyampaikan, pihaknya tentunya sangat mendukung kegiatan ini dan siap bersinergi dengan Kajari Tanjungbalai.

Acara diakhiri dengan penandatanganan dokumen perjanjian hibah tanah dan penyerahan sertifikat tanah oleh Wali Kota Tanjungbalai dan Kajari Tanjungbalai.

Sementara itu, di tempat terpisah, tokoh pemuda Tanjungbalai, Maulana Juang Harahap, ketika dimintai pendapatnya, merasa kecewa dengan Pemko Tanjungbalai, karena ini diduga untuk menutup kasus korupsi yang tengah ditangani Kejari setempat.

(MJH)