Kejelasan PT. CPM Dipertanyakan, Ini Kata Ketua Komisi I DPRD Lingga

0
3
Ketua Komisi I DPRD Lingga, Roni Kurniawan.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Aktivitas “penambangan pasir timah laut” yang diduga ilegal, dilakukan PT. CPM, di wilayah perairan laut Pulau Pekajang, ditanggapi Ketua Komisi I DPRD Lingga, Roni Kurniawan.

Ditegaskan Ketua Komisi I DPRD Lingga, aktivitas perusahaan PT. CPM yang melakukan penggalian hasil bumi itu, sangat “merugikan”, baik sumber daya alam, maupun keuangan daerah Kabupaten Lingga.

“Siap bang, untuk permasalahan ini, kita secepatnya akan memanggil PTSP, Kadesnya dan Direktur perusahaan tersebut (PT-CPM-red),”ucap Roni Kurniawan, melalaui pesan whatsappnya, kepada wartawan, pada Sabtu (26/9/2020), lalu.

Disinggung terkait siapa pemilik PT.CPM ? dan apakah sudah dikonfirmasi pihak penanggung jawab perusahaan PT.CPM ? Serta dimana letaknya kantor perusahaan tersebut?

Roni Kurniawan mengatakan “Hingga sampai hari ini, kita tidak tahu pasti dimana keberadaan kantornya, apakah di Dabo atau di Daik lingga. Yang jelas kita DPRD Lingga, khususnya dari Komisi I, terus menyurati pemilik perusahaan. Namun ada gendala karena kita juga belum tahu pasti dan tak jelas keberadaan alamat kantor perusahaan PT.CPM tersebut, dan jika belum mendapat tanggapan, maka kita akan RDF dengan PTSP serta DLH,” jelasnya.

Kepada pihak-pihak yang berkompeten dan mengetahui tentang keberadaan Kantor PT.CPM, diharapkan segera memberitahukan kepada wakil rakyat Kabupaten Lingga.

Karena wilayah atau lokasi aktivitas pertambangan pasir timah laut ini, termasuk di perairan Pekajang.

Kepala Desa di wilayah laut Pekajang, sebaiknya pro aktif dalam memberikan penjelasan kepada DPRD Lingga, khususnya Ketua Komisi I.

 

(Dl/Zul)