Beranda Parawisata Kejuaraan Rally Akan Digelar di Kawasan Danau Toba Kabupaten Simalungun, Ini Jadwalnya

Kejuaraan Rally Akan Digelar di Kawasan Danau Toba Kabupaten Simalungun, Ini Jadwalnya

484
0
Sebagian mobil rally sudah tiba kota wisata Parapat, tepatnya di Terminal Sosor Saba Parapat.

Simalungun, buktipers.com – Provinsi Sumatera Utara kembali mendapat kepercayaan, menjadi tuan rumah Kejurnas Rally, pada putaran final yang akan diselengarakan, di Kawasan Danau Toba area Hutan Tanaman Industri milik PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) Sektor Aek Nauli, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, selam 2 hari berturut-turut, 23 – 24 Nopember 2019.

Demikian disampaikan salah satu panitia Kejurnas Rally, Oky, kepada Buktipers.com, melalui sambungan selulernya, Senin (18/11/2019), lalu.

Dikatakan, kejuaraan rally ini, sekaligus untuk mempromosikan Danau Toba agar lebih dikenal lebih luas, baik di dalam negeri maupun mancanegara. Karena Kawasan Danau Toba sudah menjadi program super prioritas dengan tujuan wisata yang dicanangkan pemerintah pusat, katanya.

Baca Juga!  PT STP Hijaukan Lahan Kritis Kawasan Danau Toba

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendatangkan sejumlah wisatawan untuk berkunjung ke-Kawasan Danau Toba.

Oky juga menyampaikan, kegiatan tersebut ditargetkan akan diikuti empat puluh peserta dari berbagai penjuru Indonesia dan empat puluh mobil untuk meramaikan perlombaan. Bahkan salah satu pesertanya ada dari luar negeri, ujarnya.

“Kejuaraan rally ini, akan diramaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah yang akrab disapa dengan Bang Ijeck,” ucapnya.

Ditambahkan, panitia memang sengaja memilih lokasi Aek Nauli sebagai tempat final dikarenakan Danau Toba merupakan kawasan pariwisata, sekaligus untuk mendukung program pemerintah dibidang wisata yang salah satunya adalah pengembangan kawasan Danau Toba sebagai destinasi andalan.

“Dengan bergulirnya kejuaraan rally di Kawasan Danau Toba yang yang meliputi delapan kabupaten se-Kawasan Danau Toba, maka kita telah ikut mempromosikan lokasi wisata andalan Indonesia yang ada Sumatera Utara ini,” katanya.

Baca Juga!  Pembacaan Eksepsi Kasus Penganiayaan, Kuasa Hukum Herawati Minta Dakwaan Dibatalkan

Untuk suksesnya event relly ini, kami dari panitia, tentu berharap dukungan dari semua pihak, termasuk dari instansi Kopolisian, perusahaan dan sponsor. Agar penyelenggaraan dapat berjalan lancar dan sukses, harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Parapat, AKP Irsol, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihak Kepolisian siap mengamankan seluruh kegiatan yang ada di seputaran wilayah hukum Polres Simalungun, demi memajukan Danau Toba.

“Kegiatan kejuaraan rally tersebut akan dilepas dari Pantai Bebas, Keluarahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, menuju rute yang telah ditentukan,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Humas PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) Sektor Aek Nauli, Bahara Sibuea saat dikonfirmasi tentang kegiatan yang ada di lokasi konsesi, mendukung sepenuhnya kegiatan rally tersebut.

Baca Juga!  Diduga Rem Blong, Pikap Terjun ke Jurang di Simalungun, 1 Orang Hilang

“Kita bangga, kegiatan ini dipusatkan di wilayah kita, apalagi kejuaraan ini kejuaraan nasional dan menjadi putaran final 2019,” ucapnya.

(Stg)

Loading...