Keluarga Cerita Eril Sempat Teriak ‘Help’ Sebelum Hilang di Sungai Aare

0
1
Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Ridwan Kamil. [screen shot instagram]
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menceritakan detik-detik saat Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang di Sungai Aare, Swiss. Keluarga mengatakan Eril sempat berteriak minta tolong.

“Pada saat kejadian, informasi dari keluarga memastikan yang dua sudah sampai, dan qodarullah, ada sesuatu yang mungkin tidak terduga, terbawa hanyut, dan Eril berteriak ‘help’,” ujar perwakilan keluarga, Elpi Nazmuzaman, saat konferensi pers, Sabtu (28/5/2022).

Elpi mengatakan, saat mendengar Eril berteriak minta tolong, keluarga langsung mencari. Warga sekitar yang mendengar Eril minta tolong juga langsung menghubungi polisi setempat.

“Jadi kemudian keluarga yang berada di pinggir segera berlari mencari, nah teriakan ‘help’ ini terdengar warga yang ada di pinggir sungai, dan menelepon polisi, jadi laporan keluarga adalah saat bertemu polisi di mungkin agak di hilir polisi posisinya udah tahu. Kami apresiasi kesigapan pemerintah setempat memantau wisatawan,” katanya.

Pencarian Eril hingga saat ini masih dilanjutkan. Sebanyak 20 orang anggota Tim SAR akan diturunkan hari ini.

Diketahui, kabar mengenai hilangnya anak Ridwan Kamil ini juga diberitakan oleh media di Swiss, 20min. Dilansir dari media tersebut, polisi di wilayah Bern awalnya menerima laporan terkait tiga orang berenang di Aare yang berada dalam masalah.

Dua wanita diselamatkan oleh penduduk setempat. Namun satu orang lagi belum ditemukan.

 

Sumber : detik.com