Kelurahan Simpang Gambir Adakan Pelatihan Bencana dan Sosialisasi Cegah Karhutla

0
266
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina Mulia, Raja ST MM saat menyampaikan materi.
Dijual Rumah

Madina, buktipers.com – Kelurahan Simpang Gambir, Kecamatan Linggabayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mengadakan pelatihan antisipasi bencana dan cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di Aula Kantor Camat Linggabayu, Kamis (26/9/2019), selama dua hari berturut – turut. Dan kegiatan ini, bersumber dari anggaran Kelurahan Simpang Gambir TA.2019.

Pemateri, yaitu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina Mulia, Raja ST MM dan dari Dinas Pemadaman Kebakaran.

Dengan Tema “Tim Rescue Penanggulangan Bencana yang Siap dan Tangguh”.

Pelatihan ini, diikuti Camat Lingga Bayu, Drs. Kamal Khan beserta jajarannya, Lurah Simpang Gambir, Seklur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Sekcam, Perangkat Kelurahan, PNNB Lingga Bayu dan masyarakat.

Panitia pelatihan, mengatakan, “kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan dan himbauan untuk pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat Simpang Gambir. Sehingga Karhutla dapat dengan cepat diatasi dan ditangani oleh masyarakat, serta tidak harus menunggu petugas atau dari Pemerintah Daerah, turun ke lokasi Karhutla, “papar panitia.

(Junaidi Nasution)