Kelurahan Sirandorung Monitoring Warga yang Baru Tiba dari Luar Daerah

0
65
Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin (6/4/2020) lalu, memonitoring warga yang baru tiba dari luar daerah.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Menindaklanjuti instruksi Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe,  dalam mencegah penularan virus corona (Covid – 19), Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin (6/4/2020) lalu, memonitoring warga yang baru tiba dari luar daerah.

Kegiatan ini dimaksudkan, sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu, terkhusus di Kelurahan Sirandorung.

Lurah Sirandorung, M Khamisdan Ritonga, didampingi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, langsung mensosialisasikan pesan Bupati Labuhanbatu, ke rumah – rumah warga, agar seluruh jajaran pemerintahan, bersama masyarakat, saling membantu penanganan serta sama-sama berupaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Khamisdan mengimbau warganya, jika ada keluarga yang baru datang dari luar kota atau luar daerah, agar kiranya mengisolasikan diri, di rumah masing – masing selama 14 hari.

Selain itu, katanya, dapat pula melaporkan diri kepada Lurah, melalui Kepala Lingkungan, agar sesegera mungkin dapat diturunkan tim medis dari Puskesmas Kota Rantauprapat.

“Jika memang ditemukan gejala terpapar virus corina, agar bisa cepat diatasi. Jangan takut diperiksa. Karena ini untuk kebaikan kita bersama,” pintanya.

 

(Syafii Harahap)