Kemendikbud Kucurkan Rp 775 Juta Rehab SMPN 3 Harian

0
1297
IMG_20171007_122553

BuktiPers.Com – Samosir (Sumut)

SMP N 3 Harian, Kabupaten Samosir menerima bantuan Rp 775 juta dari Kemendikbud untuk pembangunan rehabilitasi 9 ruang kelas dan gedung laboratorium, yang pada saat ini sedang dikerjakan oleh pihak sekolah dengan sistim swakelolah.

Sesuai pantauan BuktiPers.Com, Sabtu (7/10/2017) bahwa spesifikasi pembangunan rehabilitas ruang belajar yang direhab berat itu mengganti atap gedung, lantai, plafon, tiang teras dan pintu. Sementara spesifikasi bangunan rehab ringan itu hanya mengganti lantai serta pintunya. Untuk spesifikasi pembangunan Gedung Laboratorium itu memperbaiki plafon, lantai, tiang teras, atap baja ringan dan dinding gedungnya dinaikkan. Spesifikasi pembangunan rehabilitasi kamar mandi siswa (rehab berat) yaitu mengganti lantai, pintu, dinding keramik dan plafon.

Bantuan biaya pembangunan di SMPN 3 Harian bukan hanya untuk merehabilitasi Rehab Ruang belajar dan Ruang Laboratorium saja, melainkan juga pembangunan saluran irigasi di kompleks sekolah sepanjang 370 meter.

Kepsek SMPN 3 Harian Prianto Naibaho, Spd mengatakan bahwa pembangunan ini adalah Program Rehab Nasional sesuai arahan Mendikbud untuk memperbaiki gedung sekolah yang sudah mengalami kerusakan yang dananya dari APBN.

Prianto Naibaho, Spd selaku Kepala Kekolah yang sekaligus penanggung jawab pelaksanaan pembangunan tersebut yang didampingi Ketua pembangunannya, Juper Sinaga, Spd, bendahara Bahtra Perwira, Spd, sekretaris Nelson Sinaga dan anggota Morhan Sinaga, Jonner Sinurat mengatakan siap menerima saran maupun kritik membangun dari berbagai pihak demi peningkatan mutu bangunannya agar tidak terjadi masalah nantinya.

Dikatakannya bahwa mereka berupaya melaksanakan yang terbaik serta sesuai arahan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir. (BP/Red)