Beranda Hukum Kendalikan Pengiriman 11 Kg Sabu, Zailani Napi LP Tanjung Gusta Dijemput BNN

Kendalikan Pengiriman 11 Kg Sabu, Zailani Napi LP Tanjung Gusta Dijemput BNN

29
0
BNN saat tangkap dua pengemudi truk di pelabuhan Banten, yang membawa 11 Kg sabu. Tribun Medan/BNN
Loading...

Buktipers.com – Medan (Sumut)

Badan Narkotika Nasional (BNN) tangkap oknum Napi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta Medan, terkait penangkapan sabu seberat 11 Kg sabu, yang akan diseludupkan ke Jakarta melalui Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Bojonegoro, Kabupaten Serang Banten, pada Minggu (10/2/2019) kemarin.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari membenarkan bahwa BNN telah menjemput salah seorang Napi di LP Tanjung Gusta terkait penyelundupan 11 Kg sabu.

“Tadi pagi, BNN ada menjemput seorang Napi yang mendekam di LP Tanjung Gusta Medan,” kata Arman, Senin (11/2/2019).

“Napi yang kita jemput, berperan sebagai pemilik dan pengendali 11 Kg sabu yang akan diseludupkan ke Jakarta melalui Pelabuhan Banten,” sambungnya.

Baca Juga!  Gagahi Cewek ABG, Sumardi Di Bui Polisi

Arman menjelaskan bahwa tersangka merupakan narapidana dalam kasus kepemilikan narkoba dan saat ini masih menjalani hukuman.

Ia ditangkap, setelah dua supir truk yang membawa muatan 11 Kg sabu mengakui diperintah oleh Napi LP Tanjung Gusta Medan tersebut.

“Tersangka di LP Tanjung Gusta itu bernama Zailani. Dia adalah narapidana kasus narkoba,” beber Arman.

Sebelumnya, tim gabungan BNN, Bea Cukai dan Otoritas pelabuhan Banten, berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkotika sebanyak 10 bungkus besar dan 7 bungkus kecil diduga berisi sabu.

Narkotikan jenis sabu itu, diamankan petugas BNN di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Bojonegoro, Kabupaten Serang Banten, Minggu (10/2/2019) kemarin.

Dua supir truk diduga sebagai anggota sindikat jaringan narkoba internasional, atasnama Adnan Razak dan Mimun berhasil ditangkap dalam penyergapan tersebut.

Baca Juga!  Dua Pemilik “Rumput Setan” Dibekuk Polres Padangsidimpuan  

“Ada dua supir truk yang mengangkut narkotika jenis sabu berhasil diamankan,” urai Arman.

Pengungkapan jaringan narkoba ini berawal dari informasi masyarakat, bahwa ada 2 truck tronton yang berjalan beriringan membawa narkoba menuju Jakarta melalui Pelabuhan Banten.

BNN Bersama dengan Bea Cukai dan Otoritas Pelabuhan, melakukan penyelidikan dan menggeledah truk yang dicurigai dibantu anjing pelacak (K9).

“Di salah satu truk, ditemukan narkoba jenis sabu yang disembunyikan di bak kayu bagian depan dekat kepala, dengan total 17 Kg,” ujarnya.

“Saat ini, kedua tersangka dan barang bukti telah di bawa ke Kantor BNN di Cawang, untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Arman.

Baca Juga!  Keburu Diringkus Polisi, 2 Orang Marketing Gagal Geleng-Geleng

Sumber : tribunnews.com

Loading...