Kepala Desa Sennah bersama Pemuda Pancasila Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
68
Foto bersama usai kegiatan.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Kepala Desa Sennah, bersama pengurus ranting Pemuda Pancasila (PP)  Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, melakukan penyemprotan disinfektan, di rumah ibadah dan warung – warung untuk memutuskan mata rantai Covid – 19, Minggu (19/4/2020), lalu, sekira pukul 09.30 WIB.

Kepala Desa Sennah, Horas Lumbangaol mengatakan “penyemprotan ini bisa terlaksana atas bantuan Ormas Pemuda Pancasila dan perusahaan yang ada di Desa Sennah ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila yang telah bekerja sama dengan pemerintah desa, dengan suka rela membantu penyemprotan disinfektan sampai selesai,”jelasnya.

Masih keterangan Horas, setelah selesai penyemprotan, ke warung – warung, nanti akan dilanjutkan penyemprotan ke rumah – rumah warga. Ini adalah himbauan pemerintah daerah yang mana, pemerintah desa bersama masyarakat untuk memerangi corona.

Dia juga menghimbau warganya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menanamkan pola hidup sehat, di keluarga masing – masing. Cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, jangan lakukan kegiatan kumpul-kumpul, kurangi kegiatan keluar rumah, jika tidak ada urusan yang penting, pakai masker jika keluar rumah, jaga jarak bila berkomunikasi dengan orang lain, makan makanan yang bergizi agar tubuh kita kuat dan dapat terhindar dari Covid 19, himbau Kepala Desa.

Kepala Desa juga mengingatkan warga muslim, agar jangan mudik menjelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Ini semua untuk kebaikan masyarakat lain dan untuk kebaikan diri sendiri dan keluarga yang disayangi, katanya.

Ketua Ranting PP, Sahala Hutagaol menyatakan siap memerangi Covid – 19 di Desa Sennah dan bergandengan tangan dengan kepala desa.

Kami Pemuda Pancasila akan membuktikan kepada seluruh masyarakat Sennah, bahwa kami bukan lagi organisasi yang arogan dan premanisme, tapi kami hadir di tengah – tengah masyarakat untuk melindungi masyarakat dari wabah Covid-19 dan kami siap jadi tenaga sukarela, menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19, tegasnya.

Dia juga menyampaikan, agar warga selalu mengikuti himbauan pemerintah, dan berdoa agar Covid – 19 cepat berlalu.

 

(Syafii Harahap)