Kepala Dinas P3A Labuhanbatu Kukuhkan Pengurus PATBM Desa Tanjung Harapan

0
8
Hj. Tinur Bulan Harahap, SKM, M.Kes, mengukuhkan Pengurus Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, di Aula Desa Tanjung Harapan, Selasa (26/1/2021) lalu.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Tinur Bulan Harahap, SKM, M.Kes, mengukuhkan Pengurus Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, di Aula Desa Tanjung Harapan, Selasa (26/1/2021) lalu.

Kepala Dinas P3A berpesan agar acara pengukuhan ini, bukan hanya sekedar dalam simbol dan baju saja, tapi marilah kita menjalankan yang diamanahkan dan selalu berkoordinasi kepada dinas.

“Perlindungan anak dimulai dari kita sendiri dan keluarga dalam pencegahan kekerasan terhadap anak. Kepada pengurus, kita minta agar dilibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa dan Kantibmas yang ada di Desa Harapan, “ucap Tinur.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Pangkatan, Hulwi, memberikan arahan kepada pengurus PATBM Desa Tanjung Harapan.

“Selamat atas pengukuhan Pengurus Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Harapan. Agar pengurus saling bekerja sama dalam melindungi anak,”ujarnya.

“Semoga, di Desa Harapan tidak ada terjadi kekerasan terhadap anak dan desa ini tidak terlibat narkoba dan kekerasan terhadap anak,”pungkas Hulwi.

Kepala Desa Tanjung Harapan, Rustam Efendi Ritonga menyampaikan, bahwa PATBM Desa Tanjung Harapan, sebulan yang lalu sudah terealisasi dan hari ini baru kita kukuhkan pengurusnya oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Labuhanbatu.

 

(Syafii Harahap)