Kepala Sekretariat Bawaslu Nias Utara Positif Covid-19, Komisioner dan Staf Rapid Test

0
39
Ketua Bawaslu Nias Utara, Memori Zendrato. (Foto: iNews/Iman Jaya Lase)
Dijual Rumah

Nias Utara, buktipers.com – Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nias Utara berinisial CSN dinyatakan positif Covid-19. Seluruh komisioner Bawaslu Nias Utara dan staf menjalani rapid test di Puskesmas Lotu.

Proses rapid test di Puskemas Lotu, Rabu (12/8/2020) berlangsung tertutup. awak media yang mencoba meliput rapid test dilarang oleh petugas Bawaslu Nias Utara. Dia beralasan larangan peliputan atas perintah Kepala Puskesmas Lotu.

“Kata kepala puskesmas, tidak diizinkan untuk melakukan kegiatan liputan di dalam,” ujar salah seorang staf yang tidak diketahui identitasnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Nias Utara, Memori Zendrato menyatakan jajaran Bawaslu menjalani rapid test setelah CSN dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah CSN dinyatakan positif Covid-19, maka seluruh jajaran Bawaslu hari ini menjalani rapid test. Karena sebelumnya kita sudah ketemu dengan CSN apalagi kami satu kantor,” kata Memori.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan di Kantor Bawaslu Nias Utara dibatasi untuk sementara waktu. Tak hanya itu, seluruh komisioner dan staf yang kontak langsung dengan CSN sudah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Keluarga besar Bawaslu akan mengisolasi diri masing-masing di rumah. Hal ini kita lakukan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id