Beranda Nasional Kepsek SMP N 111 Jakbar Diduga Merangkap Rekanan

Kepsek SMP N 111 Jakbar Diduga Merangkap Rekanan

278
0
IMG-20171123-WA0008
Loading...

BuktiPers.Com – Jakarta (DKI)

Pelaksanaan proyek perawatan gedung sekolah SMP N 111 Jakarta diissukan dilaksanakan oleh Kepala Sekolahnya. Informasi yang diperoleh awak media ini mengatakan bahwa dalam pelaksanaan proyek tersebut menggunakan anggaran dana BOS dan dilaksanakan sendiri oleh kepala sekolah.

Ketika hal tersebut dicoba untuk konfirmasi kepada Kepala sekolah melalui sms, Kamis (23/11/2017) yang bersangkutan tidak memberikan penjelasan.

Menurut Perpres 70/2012, bahwa pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah harus dilaksanakan oleh pihak ketiga. Dalam hal ini yang dimaksud sebagai pihak ketiga adalah pengusaha dan bukan oknum PNS apalagi seorang kepala sekolah yang merupakan pengelola anggaran alias pengguna anggaran.

Bukti Pers yang menanyakan berapa volume kegiatan, berapa anggaran yang terserap, siapa pelaksana kegiatan dan bagaimana proses pembayarannya, kepala sekolah yang dimaksud tidak memberikan jawaban. Hal ini diduga dikarenakan dirinya sebagai pelaksanan merasa takut terbuka karena sudah merasa bersalah.

Baca Juga!  4 Pria dan 1 Wanita Diamankan Dari Tempat Hiburan Malam

Ada dugaan bahwa perusahaan yang digunakan sebagai pelaksana adalah perusahaan pinjaman sehingga memungkinkan telah terjadinya rekayasa administrasi dan penggelembungan penggunaan anggaran.

Untuk itu, diminta kepada jajaran penegak hukum agar segera melakukan penyelidikan dan penyidikan atas informasi diatas guna membuka tabir yang sesungguhnya. Dan bilamana informasinya akurat maka diminta kepada pihak berwenang agat segera lakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku. (Red)

Loading...