Kerbau Dijual Uang Tak Dibayar, Suprayetno Masuk Sel Polsek Perbaungan

0
137
Foto tersangka.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Suprayetno (37), warga Lingkungan Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Segai), terpaksa diciduk Unit Reskrim Polsek Perbaungan dari kediamannya, Jumat (20/11/2020), lalu.

Tersangka diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 Subs 372 KUHPidana.

Informasi yang dihimpun wartawan, tersangka melakukan transaksi pembelian kerbau, seharga Rp17 juta dengan korbannya, Ngadino alias Tambi (63), warga Dusun V Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan,  Kabupaten Sergai.

Transaksi itu terjadi di kediaman korban, Rabu (18/12/2019) lalu, pukul 16.00 WIB.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, di dampingi Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak, kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020) mengatakan, sebelumnya tersangka datang ke rumah korban dengan membawa mobil pick up dengan tujuan untuk mengambil 1 ekor kerbau milik korban untuk dijual dengan harga Rp17 juta.

Lantaran ada kebutuhan yang mendesak dikarenakan anak korban sedang sakit. Setelah kerbau dinaikkan ke mobil, tersangka meninggalkan kwitansi yang isinya bertuliskan, bahwa tersangka berjanji akan membayar penjualan kerbau pada tanggal 10 November 2020.

Tetapi setelah lewat dari tanggal yang dijanjikan tersangka, uang penjualan kerbau tidak juga diterima oleh korban, dan setiap didatangi ke rumah tersangka, selalu bilang belum ada uang.

Atas kejadian tersebut, selanjutnya tersangka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Perbaungan agar pelaku dapat ditangkap dan diproses sesuai hukum.

“Tersangka dijerat  pasal 378 Subs 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman Maksimal 4 Tahun Penjara,”terang Kapolres.

 

(ML.hrp)