Kesal Jalan Digenangi Air, Warga Desa Pematang Terang Menjala di Jalan

0
86
Pak Marbun (55), sedang menebar jala, di jalan yang tergenang air.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Genangan air dengan kedalaman lebih kurang 30 cm, terlihat menggenangi jalan, di Dusun IV, Desa Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, sejauh lebih kurang 50 meter.

Pantauan buktipers.com, Selasa (17/11/2020), sekitar pukul 13.45 WIB, terlihat salah seorang warga setempat, bernama Pak Marbun (55), sedang menebar jala, di jalan yang tergenang air tersebut.

Marbun mengatakan, warga sangat kesal dengan jalan ini karena setiap musim penghujan, selalu digenangi air, sehingga sangat mengganggu para pengguna jalan. Padahal, jalan ini adalah salah satu akses jalan menuju ke Kecamatan Bandar Khalifah dan Kabupaten Batu Bara, katanya.

“Jalan yang digenangi air ini, lebih kurang berjarak lima puluh meter, dengan kedalaman sebetis orang dewasa, lantaran posisi jalan tersebut rendah, “bilang Pak Marbun.

Lanjutnya, mungkin dengan kita melakukan aksi menjala, di jalan Dusun IV yang digenangi air ini, para Pejabat Pemkab Sergai dapat mencari solusinya.

Pengendara saat melintasi jalan yang rusak dan digenangi air.

“Atas nama warga Dusun IV, meminta kepada Pemkab Sergai agar bisa mencari solusi, supaya jalan ini tidak lagi digenangi air saat musim hujan, “pungkasnya.

Terpisah, Bristo Silaen (35), warga yang sama dan juga Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Tanjung Beringin, meminta Pemerintah agar segera mencari solusi agar jalan tersebut tidak lagi tergenang air, karena sangat menggangu para pengguna jalan.

Sebelumnya, pernah beberapa bulan yang lalu, ada warga pengendara sepeda motor terjatuh, persis di lokasi genangan air itu. Lantaran di genangan air tersebut, juga ada lobang besar yang tidak kelihatan, ungkapnya.

“Hari ini, kita bersama warga, menguras air, supaya mengurangi kedalaman air yang tergenang, supaya warga yang melintas bisa melalui jalan ini. Apalagi, jalan ini adalah salah satu akses jalan menuju ke Kecamatan Bandar Khalifah dan juga menuju Kabupaten Batu Bara, “katanya.

 

(ML.hrp)