Beranda Serba Serbi Ketua AWPI Tuding Ada Pungli di Siantar

Ketua AWPI Tuding Ada Pungli di Siantar

980
0
IMG_20170627_123108

Buktipers.com, SIANTAR – Ketua AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) Siantar Simalungun, Ahmad Efendi Lubis yang biasa disapa ‘Mr Obong’ menyoroti penggusuran yang dilakukan aparat Satpol PP Siantar meresahkan dan tidak pro rakyat kecil Siantar di Lapangan Adam Malik, Selasa (27/6).

Menurut Obong, para pedagang terindikasi telah memberikan setoran sebesar Rp. 25.000 untuk bisa berdagang di lokasi tersebut.

“Saya tadi saksikan penggursuran itu, dan pedagang mengaku memberikan setoran kepada seseorang, tapi kenapa pula digusur? Inikan sudah terindikasi pungutan liar di Kota Siantar” ucap Obong penuh tanya.

Obong meminta kepada Kasatpol PP untuk menindak anggotanya yang menerima uang dari pedagang.

Dan dirinya mengimbau kepada tim Saber pungli (Sapu bersih pengutan liar) untuk menelusuri tindakan ini.

Baca Juga!  Meskipun Di Guyur Hujan Deras, DPD KNPI Tapteng Tetap Laksanakan Pelantikan

“Masyarakat juga harusnya taat peraturan dan jangan pula mengambil kesempatan dengan adanya pemberian duit untuk memuluskan keinginan pribadinya. Dan kepada para petugas dari dinas terkait hendaknya menjalankan aturan dan ketentuan yang telah berlaku saja. Kita tetap mendukung setiap program yang dilakukan pemerintah kota untuk perkembangan Siantar,” kata Ketua AWPI, Ahmad Efendi Lubis.

Masih dikatakan Obong, kalau memang ditertibkan ya semua harus juga. Jangan pilih kasih.

“Kalau di Lapangan Adam Malik dibubarkan, kenapa pula yang di Taman Bunga dibiarkan adanya pedagang di dalamnya. Begitu juga pedagang malam yang kerap terjadi di Jalan Sutomo dan Merdeka,” ucap Obong. (John)

 

 

 

Loading...