Ketua DPD LAMI Apresiasi Bawaslu Lingga yang Laporkan 5 Oknum ASN ke KASN

0
165
Ketua DPD LAMI Kepri, Abdul Karim, dan foto viral ASN dan salah satu paslon Bupati Lingga.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Kepri, Abdul Karim, mengapresiasi tindakan Bawaslu Lingga yang melaporkan 5 oknum ASN ke KASN.

“Keputusan Bawaslu sudah tepat, kita sangat kagum dan mengapresiasi kinerja Bawaslu Lingga ini,”ucap  Abdul Karim yang akrab disapa Agus Ramdah, Senin (5/10/2020).Dikatakannya, dia mengikuti perkembangan pemberitaan media online terkait kinderja Bawaslu Lingga yang memeriksa para ASN yang diduga tidak netral dengan berfoto salam tiga jari (Salam Genre) bersama paslon Bupati Lingga (nomor urut 3), pada acara peresmian Puskesmas, di Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, seperti yang viral di media sosial.

“Bagaimana tidak salah ? Foto salam tiga jari bersama  salah satu calon Bupati Lingga itu, dilakukan setelah penetapan nomor urut di KPU Lingga. Jelas foto bersama itu menunjukkan pernyataan sikap dukungannya kepada calon Bupati Lingga yang memang pemegang nomor urut 3, “tegas Abdul Karim.

Menanggapi pernyataan Ketua DPD LAMI Kepri tersebut, saat dikonfirmasi melalui whatsapp, mengenai kapan kejadian foto viral salam tiga jari berlangsung, Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni dengan singkat menjawab “Foto viral salam tiga jari itu, dilakukan setelah pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon) oleh KPU,”pungkasnya.

 

(Zul)