Ketua DPP Mahkamah Keadilan Akan Jenguk Baginda Sutan Harahap di LP Sibuhuan.

0
975
IMG-20171228-WA0042
Loading...

Bukti Pers.com. Palas (Sumut).

Untuk memperjelas Perkara yang menimpa Ketua Laskar Merah Putih Sutan Harahap atas dugaan spontanitas Kasus Perusakan yang dilakukan massa di Hotel Istana Sibuhuan Kab. Padang lawas Jum’at ,06 Maret 2015 Silam, Ketua DPP Mahkamah Keadilan Pitra Romadoni Nasution direncanakan tiba di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sibuhuan pada tanggal 01 Januari 2018 mendatang.

Kepada Bukti Pers.com Pitra Romadoni atau yang akrab di panggil Bang Bonar melalui telpon selulernya menjelaskan kedatang annya ke LP Sibuhuan atas Permintaan Sutan Harahap bersama Sekretaris Markas Cabang Laskar Merah Putih (MC- LMP) Nasran Efendi Nasution yang sengaja mintak Pembelaan kepada Lembaga Hukum Mahkamah Keadilan Pusat,

Hal ini mengingat Hasil pertemuan antara Polres Tapsel dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Palas Ketua Ustazd Abdul Haris dan Ketua MUI Palas H. Sehat Muda Hasibuan bersama 18 orang rombongan yang mengatas namakan tokoh Ulama Padang Lawas senin (25/12) sekitar pukul 11.00 Wib di Padang Sidempuan, dan kedatangan yang kedua kalinya Rabu (27/12) belum membuahkan hasil titik terang, hanya saja sesuai penjelasan Kapolres terhadap rombongan hal tersebut tidak mungkin di SP 3 kan terkecuali ada Perdamaian kedua belah pihak.

Baca Juga!  Warga Kota Bogor Heboh, Tas Diduga Berisi BOM Di Depan Gereja Ternyata Berisi Aksessoris Pohon Natal

Dimana rombongan yang mengatasnamakan Tokoh Agama, Ulama dan masyarakat ini merasa penahanan Ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Padang Lawas Sutan Harahap adalah suatu kekeliruan karena hal tersebut adalah spontanitas massa bukan secara kesengajaan.

Menanggapi peristiwa tersebut, Berdasarkan wawancara awak media Bukti Pers dengan Tokoh Pemuda asal Padang Lawas yakni Pengacara Pitra Romadoni Nasution, SH selaku Ketua Harian DPP Mahkamah Keadilan melalui Telepon selulernya di Jakarta, mengatakan: Benar Sutan Hasibuan sedang menghadapi Proses Hukum di Polres Tapsel, saya kemaren sempat dihubungi beliau sewaktu saya lagi di Mahkamah Konstitusi mau Ajukan Permohonan Mahkamah Keadilan.
Terhadap perkara ini saya belum tahu persis bagaimana deliknya, tapi wajar hal tersebut saya seriusi.

Baca Juga!  Bawa Sabu, Hasibuan Di Ciduk Dari Stasiun Bus

Terhadap kasus ini, Bang Bonar belum bisa memberikan komentar yang jelas pada tanggal 31 Desember 2017, saya diundang beliau untuk datang Ke Padang Lawas Pulang kampung dan kemungkinan tanggal 1 Januari 2018 saya akan menjenguk beliau di Lembaga Pemasyarakatan Sibuhuan Kab. Padang Lawas. Intinya seperti itu dulu teman-teman dan kemungkinan Kasus beliau ini akan coba saya ajukan ke Forum Diskusi Mahkamah Keadilan untuk membedahnya apabila disetujui oleh Ketua Umum Mahkamah Keadilan, Ujarnya

Sebelum mendapatkan solusi akhir dari Forum Diskusi Mahkamah Keadilan. Beliau menanggapi yang jelas perkara tersebut adalah mayoritas massa dan ada juga disana yang saya dengar MUI dan para tokoh ulama Padang Lawas dalam operasi membersihkan tempat maksiat di Padang Lawas dimana perkaranya yang saya dapat kabar pada Tahun 2015 dan sekarang kasusnya muncul ditengah-tengah masyarakat, yang jelas nantinya hasil perjuampaan saya dengan beliau akan saya sampaikan langsung Kepada Ketua Umum Mahkamah Keadilan, Banua Sanjaya Hasibuan, SH kenapa beliau ingin melihat kasus ini, karena ketua umum ingin mengetahui persoalan massa tersebut, tegasnya.

Baca Juga!  Warga Temukan Lelaki Tua Tewas Di Dalam Mobil.

Ditanya, apakah beliau akan menjadi Pengacara Sutan Harahap ? Nanti kita lihat saja, saya hanya silaturahmi saja agendanya kesana, tutupnya.(Bonardon/Red)

Loading...