Ketua DPRD Sergai Bersama Komisi D Sidak Gedung UPT Farmasi Dinkes, Ini Hasilnya

0
13
Ketua DPRD Sergai bersama Komisi D saat sidak Gedung UPT Farmasi Dinkes Sergai, di kompleks perkantoran Pemkab Sergai, jalan Negara No 300 Sei Rampah, Rabu (20/1/2021), pukul 15:00 WIB.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH, SE, bersama Komisi D DPRD Sergai, melakukan sidak ke Gedung UPT Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai yang terletak di kompleks perkantoran Pemkab Sergai, jalan Negara No 300 Sei Rampah, Rabu (20/1/2021),  pukul 15:00 WIB.

Pada inspeksi mendadak itu, Ketua DPRD Sergai langsung melihat kondisi bangunan yang kondisinya sangat memprihatinkan yang sebelumnya dibangun oleh CV Mario New Generation Corporation dengan anggaran Rp3, 932, 216,000,- bersumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Ketua Komisi D DPRD Sergai, Jourdan Sigalingging mengatakan, DPRD Sergai datang untuk sidak terkait pembangunan gedung farmasi ini yang kemarin itu, ada permasalahan.

Memang setelah inpeksi kemari, banyak kekurangan di gedung ini. Untuk itu kedepannya, nanti kita akan membuat rekom terkait kesehatan dan kekurangan di gedung kesehatan ini, katanya.

Ketua DPRD menambahkan, terkait kunjungan DPRD, tadi sudah disampaikan ketua Komisi D terkait masalah fisik gedung farmasi. Dan inipun diketahui dari hasil pemberiataan rekan – rekan media, dan langsung kita tinjau hari ini. Memang kalau kita lihat, hasilnya cukup memprihatinkan, ujarnya.

“Ini bakal menjadi catatan kami di Komisi D untuk nanti kita berdiskusi dengan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Sergai,”tambahnya.

Sementara terkait dengan infeksi obat-obatan yang terletak di lantai 2 Gedung UPT Farmasi yang kurang memadai, dr Riski Ramadhan menegaskan, perlu penataan.

Karena kalau kita lihat tadi kurang representatif untuk sebuah gudang farmasi dan banyak obat-obatan yang hampir kadaluarsa dan perlu segera didistribusikan ke sub unit melalui Dinas Kesehatan kepada Puskesmas yang ada di Serdang Bedagai, ujarnya.

“Ini menjadi masukan catatan bagi kami yang nanti akan kami tindak lanjuti melalui lembaga DPRD,”pungkasnya.

 

(ML.hrp)