Ketua GERAM Siap Adukan ASN yang Tidak Netral

0
31
Kasmiran Bakri.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Ketua Generasi Anak Melayu (GERAM) Kabupaten Lingga, Kasmiran Bakri, menyikapi netralitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada 2020 yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral dan tidak boleh memihak kepada salah satu Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung, pada  9 Desember 2020 mendatang, “ujar Kasmiran Bakri saat diwawancarai wartawan, Rabu (4/11/2020).

Kasmiran Bakri menambahkan, jika ada yang terbukti tidak netral maka pihaknya (GERAM,red) siap untuk melaporkannya ke Badan pengawas pemilu (Banwaslu) untuk ditindaklanjuti.

Di Pilkada dan di tahun-tahun politik, kita harus hati-hati dan terus mengawasi tentang politik uang (money politic). Kenapa hal ini perlu dilakukan, agar para pememilih dapat bertindak murni dari hati atas hak pilihnya. Bukan karena uang, apalagi ada unsur penekanan dari pihak-pihak yang berkepentingan, katanya.

“Jika ini terus dibiarkan, maka kehawatiran saya kedepannya, mau dibawa kemana negara ini kalau setiap suara yang memilih harus dibayar dengan uang. Dimana letaknya negara yang demokrasi ini, “tegasnya.

Dia juga berharap agar Pilkada 2020 ini berjalan aman, jujur dan adil (Jurdil). Kami menghimbau dan mengajak masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Lingga untuk meramaikan tempat pemungutan suara (TPS), di wilayah masing-masing dengan pemantapan hati pada pilihan.

Selain itu tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan Covid-19 yang masih terus mewaba, himbaunya

(Dl/Zul)